PlatinumPlatinum

Irfina Oktafiani, Indonesia

Kontributor

About Irfina Oktafiani

mother of 1 baby

Posts(13)Replies(101)Photos(2)

Hamil pertamaku

Assalamualaikum bund di sini aki akan menceritakan kisah hamil pertamaku. Awalnya aku gak tau kalau sedang hamil karna kalender haidku masih jauh. Di bulan september-oktober suhu udaranya puanas banget jadi aku dan suamiku tiap malem nih buat yang namanya soda gembira selama 5 hari berturut-turut, sampai akhirnya bulan oktober awal aku merasa sudah lewat tanggal haid, karna penasaran nih aku testpack dong, dan hasilnya 2 garis. Rasanya itu kayak antara seneng tapi juga takut nih, gak lama selang 2 hari langsung tuh ke dokter kandungan, hal hasilnya beneran dong aku hamil, semenjak itu aku kurangin tuh minuman bersoda yah walaupun minum sedikit sih. Dengan berjalannya waktu allhamdulilah kandunganku sehat sampai tiba di kehamilanku 12 minggu rencana tuh mau pergi ke bromo, dan tak lupa sebelum berangkat konsultasi dulu dong ke dokter kandungan, ternyata sama dokter kandunganku di perbolehkan untuk ke bromo, bahkan aku takut kalau ada apa2 ternyata malah di anjurin tuh biar hatinya senang. Berangkat deh ke bromo walaupun sedang hamil muda. Waktu kehamilanku udah mulai memasuki HPL sudah mulai tuh yang namanya senam yoga kehamilan buat si bayi bisa turun ke bawah kepalanya. Tiap malem aku senam yoga 10-15 menit dan jalan-jalan pagi. Di saat HPL kurang sehari udah bingung + deg deg an dong karena masa yang di tunggu-tunggu, dan hasilnya hingga HPL blm ada tuh tanda-tanda kontraksi, aku dan suami memutuskan untuk ke dokter. Dokter sih nyaranin di tunggu aja sampai 2 minggu kedepan kalau gak ada kontraksi bakalan di lahirin secara sesar. Gak sampai 2 minggu cuman 3 hari setelah lewat HPL. Pagi waktu subuh perut rasanya kram sakit banget, tp masih bisa tuh aku tahan sampai jam 7 ternyata sudah rembes dong air ketubanku, langsung gak lama aku dan suami langsung ke rumah sakit dengan membawa baju2 yang sudah ku siapkan jauh2 hari sebelumnya. Tiba di rumah sakit ternyata sudah pembukaan 3, tapi rasanya nikmatnya luar biasa kontraksinya. Sampai jam 10 pagi belum ada tanda2 pembukaan lagi dan air ketubanku makin banyak ngerembesnya. Jam 1 siang pun belum ada pembukaan, akhirnya di cek lagi air ketuban sudah mulai menipis, dan bidan rumah sakit nyaranin operasi karena bayinya nanti berbahaya kalau air ketubannya habis, akhirnya suami menyetujui tindakan operasi. Jam 1.45 lahir lah bayi laki2 yang sehat. Sekian cerita kehamilan dari aku #CeritaKehamilanTAP #CeritaKehamilanTAP #CeritaKehamilanTAP

Read more
Hamil pertamaku
Write a reply

Cerita sedihku

Anakku lahir dari hasil sesar karena pecah ketuban di jalan + dari rumah sakit hanya bisa bukaan ke 4 aja, yang rasanya ngerasain sakitnya double, belum lagi aku sama sekali gak pernah masuk rumah sakit dan paling takut dengan yang namanya jarum suntik, sekalinya ke rumah sakit di suntik 4x 1. Suntik untuk ambil darah, 2. Suntik infus, 3. Suntik obat tangan sebelah kanan, 4. Suntik anastesi di punggung Setelah operasi sesar berlangsung lihat anak keluar dari perut terus di tunjukin ke aku rasa sakit hilang seketika dan berubah jadi terharu, dan berfikir ternyata begini rasa perjuangan melahirkan walaupun bukan secara normal Setelah di antar ke kamar pasien, badan rasanya nyeri semua karena obat rasa nyeri anastesinya hilang, dan darah nifas pun mulai mengalir. Gak bisa gerak sama sekali, miring ke kiri sakit miring ke kanan sakit Esoknya, alat yang namanya keteter mulai di lepas dan terpaksa jika ingin BAK harus bangkit dari tempat tidur, karena keterpaksaan mulai lah belajar miring ke kanan ke kiri dan bangun dari tempat tidur di bantu oleh suami, setelah aku bisa bangun dari tempat tidur dan berjalan ke kamar mandi untuk BAK dan membersihkan badan daerah bawah. Gak lama aku jalan ke tempat ruang bayi dengan membawa infus untuk melihat bayiku, rasa sakit pun hilang setelah melihat bayi mungilku, dan mencoba untuk mulai menyusui tapi ternyata dia sudah di berikan susu formula oleh susternya. Setelah pulang dari rumah sakit, aku mulai untuk DBF ternyata ASIku pun kurang sehingga dia menangis, sampai hatiku pun ikut menangis, jadi terpaksa untuk menenangkannya dengan memberikannya susu formula. Selang 2 minggu aku terus memcoba melakukan DBF ternyata ASIku selalu kurang, aku sedih bayiku selalu menangis, gak lama aku selalu aku di salah2 kan kalau makanku kurang banyak, kurang makan ini itu hingga aku pun jadi stress, dan membuat produksi ASIku berkurang #pleasehelp #jangandibully #firstbaby Gimana caranya untuk produksi ASI yang cukup untuk bayiku bund ? Aku udah minum ASI booster udah makan sayur bayam udah makan daun katuk udah makan kacang ijo, udah sering DBF dan pompa tapi hasilnya tetep sama :( Please bantu saya agar tidak di pojokkan terus menerus :(

Read more
Write a reply