Grup HPL: September 2024 icon

Grup HPL: September 2024

80930 Followers

Feed

Periksa Kandungan di PKM

Selamat malam bund, mau curhat nih sekalian sharing pengalaman periksa kandungan ke puskesmas, dari awal tau hamil 4 weeks, aku kalo cek kandungan ke praktik bidan dan usg ya ke klinik dr obgyn, cek lab 3 eliminasi yg di tm 1 aja aku ke labkesda pake umum krn blm punya bpjs, kemarin aku nyoba ke pkm karena baru aktifin bpjs kan. Ku pikir bakalan di suruh cek lab hb, gds sama protein urin kan ternyata yg di advice cuma protein urin saja. Katanya kalo bumil gaada riwayat diabetes gausah di cek gds, gdp Trs jga kupikir kan mau disuruh cek hb kan skrg aku ni udh masuk tm 3 tp trnyata enggak juga krn terakhir aku cek hb tgl 10 juni di labksda itu. Trs aku di timbang bb, lla, lingkar perut, nah pas ngecek persentasi kepala&tfu perutku emg lg tegang wkt itu di tmbah di teken teken kan sakit ya, mereka kira aku nahan pdahal aku rileks banget pda saat itu. Kirain jga bakalan di doppler trnyata enggak sama skali 😅 Abis tu katanya usg nnti aja di uk 36 weeks, gatau sekalian di cek lab tm 3 atau nggak. Habis tu aku di suruh ke lab untuk ambil sampel urin, trs habis nggu 15 menitan aku di panggil ke ruangan. Protein urin hasilnya negatif, tp pda saat itu tensi ku 130/70 itu agak tinggi sih krn biasanya paling tinggi tensiku 120, krn pda saat di tensi org yg periksa nya riweuh nyari hasil lab yg tm 1 ya ku bantu cari dong krn aku tau krtas hasilnya di staples di bku KIA. Mgkin gragra itu tensiku jd agak tinggi. Cuma ya kesan pertama periksa kandungan ke pkm trnyata sngat krg memuaskan untuk aku. Pdahal awalnya kupikir memanfaatkan bpjs karena aku tiap bln bayar iuran 100rb per org kan syang kalo gk aku pake😅 Maaf bund ini aku malah curhat kepanjangan hnya berbagi pengalaman saja. Dan kalo boleh sharing jga dong pengalaman bunda bunda ketika periksa di pkm🫣 Apakah betul kalo bumil gaada riwayat diabetes tdk perlu cek gds gdp? Barangkali ada yg lebih tau/sudah berpengalaman? Di mggu ke brapa kirakira cek hb bisa dilakukan? #Sharing_dong_Bund #ingintahu

Read more
 profile icon
Write a reply
Load More Posts