Vaksin Booster

Usia kehamilan saya 20 minggu, kemarin sebelum menikah belum sempat vaksin booster. Apakah bunda disini ada yg saat melahirkan di RS ditanya riwayat vaksin?

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ibu domisili mana, kalo saya surabaya, dipuskesmas/RS semua gak tanya saya uda vaksin apa blum, tp sebelum rawat inap bersalin diswab pcr dlu. itupun gratis dr pihak puskemas dan RS. jadi awalnya saya kontrol RS dan puskesmas, trs dr puskesmasnya di rujuk karna tensi tinggi. akhirnya lahiran di RS. pas dipuskesmas diswab, ngga lama diswab saya ketuban pecah lgsg dibawa ke RS, karna pas sampe RS dimintai hasil swab tp dr puskesmas hasilnya blom kluar nunggu 1x24jam, akhirnya di RS diswab lagi.

Baca lagi

tergntung RS nya bun, coba d tnya aja.. om nya suami kmrn rawat inap krn kaki nya pasang pen. lalu buat pendamping hrs antigen.. yg berkunjung pun hrs antigen.. pasien sih cm d tnya vaksin ud tahap apa.. kbetulan om ud booster... jd pnting ga nya krg paham... krn kbijakn rs aja gmn

tiap RS beda2 kebijakan bun, klo di bandung jangankan mau melahirkan, yg rawat inap aja ditanya riwayat vaksin, klo blm booster di swab dl sblm masuk ruangan, klo blm vaksin sama sekali wajib PCR. klo yg mau lahiran juga sama, pendampingnya juga harus udah booster.

1y ago

baik, terima kasih infonya ya bun ☺️

Gak bund selama kontrol di rs sy gak ditanyain, malah dl pas pertama kontrol hamil di bidan, ditanyain. Kayanya dr sepengelaman sy rs lbh santai bund drpd bidan 😅 tp wkt itu sy ttp tanyakan blh gak vaksin karna mau keluar kota dan jawabnya blh, aman sih sy wkt itu

ga di tanya soal vaksin,pdhl sblm msuk rs byk temen2 yg bilang lahiran hrus ada vaksin ke 2..gliran q udah vaksin ke 2 ga di tanya sama sekali...cm di swab aja sama perawat...yg nunggu jg ga di swab atau di tanya soal vaksin....

saya lahiran di rumah sakit april 2022, nggak ada ditanya soal vaksin sama sekali, padahal saya lahiran pakai KIS dari pemerintah dan belum pernah vaksin.

1y ago

saya pakai KIS bantuan dari pemerintah bun. kalau di tempat saya lahiran di rumah sakit gratis. di puskesmas faskes1 bayar sampai 450 ribuan. kalau di tempat klinik bidan separo harga normal.

TapFluencer

saya cek lab doang ditanyain vaksin sih uda semua belum? terus dicatat di buku pink nya sama petugas puskesmasnya..

1y ago

bpjs gratis bun, tapi saya umum kemarin 35 rb aja cek lengkap..

saya vaksin booster semasa hamil Bun, seingat saya ketika syarat penerbangan pesawat bukan tuk lahiran sih

TapFluencer

engga ditanya vaksin kalau saya Bun, cuma masih di rapid tes pake yg dicolokin ke idung

VIP Member

gak ditanya vaksin tp pas mau ditindak itu di swab dulu sama pihak RSnya. kalo saya