Tanya dong mom

Usia kandunganku 20 minggu, tpi bayiku blm ada tanda tanda nendang ato gerak. Normal gk ya mom?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

biasanya usia kehamilan saat itu sudah mulai merasakan kedutan atau gerakan bayi saran aku ... coba kaka di posisi yang relaks..santai, suasana tidak bising dan mendukung untuk kaka nyaman. coba lakukan olah pernafasan. gerakan yoga kecil kecil gitu. bisa di lihat di YouTube. lalu aja ngobrol sambil di elus atau di tekan pelan dan lembut.. kasih perhatian terus ke perut dgn usapan. bangun tidur, makan, mau tidur... atau pas kaka lagi jalan jalan..

Baca lagi

klo sya kedutan halus sudah terasa di usia 17 minggu, itupun agak jarang dan harus di suasana sangat tenang baru terasa agak cenat-cenut di bagian perut bawah, trus tendangan halus di saya sudah terasa di usia 19 minggu, itupun cuma di bagian perut kiri atas. klo kuatir sebaiknya cek ke dokter krna biasa nya usia segitu minimal kedutan halus sudah terasa.

Baca lagi

USG aja bund coba biar bundanya juga tenang, harusnya sih minimal udah gerak² halus, kayak ada kupu² gitu di perut (pengalamanku 17 week udah ada gerakan halus).. kalau emang bunda kurang peka seengaknya udah tenang kalau pas USG denger djjnya, yuk semanagat ketemu dedenya🤗

saya di 17w sudah berasa gerakan halus, di 20w sudah terasa sekali. tp memang ada yg ngerasain nya lebih lambat bun. asal bunda nya rutin kontrol dan USG janinnya sehat2 aja pertumbuhannya bagus gak perlu khawatir bun.

mungkin perut mom tebal, jadi kurang peka, aku 17 week udah kedutan dibawah pusar, kalo aku ajak ngobrol pasti si baby langsung ngrespon, . . atau coba periksa mom biar lebih jelas, semoga baik" aja ya

biasanya masih kedutan bun. kalo ngerasai tendang2 aku pribdi di usia kehamila 23w. ibu nya juga harus banyak gerak. atau krna kehamilan pertama juga dan ketebalan perut. *tiap bumil beda2 ya.

Baca lagi
VIP Member

jangan lupa makan makanan yg bergizi.. kurangi junk food (boleh 2 minggu sekali) vitamin dr bidan atau dokter juga yaa ..rajin2 di konsumsi.. cek ke dokter atau bidan juga.

Baca lagi

tiap bumil beda ya ada jg ko yg 25w baru kerasa. dd nya udh pasti gerak tapi blm peka aja sm gerakannya, ketebalan kulit perut jg bs ngaruh

coba d USG saja Bun biar bunda lebih tenang