sehari

Umur 20 bulan udah bisa berhitung 1 2 3 Dan ngaji alif ba ta sa cmn sgtu aja sudah bahagia cara biar anak pinter menghafal gmn iya bun

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kita yg sllu kasih contoh di hari2nya diaa... setiap mau beraktifitas kita baca doa depan dia dengan jelas...hampir semuaa pelajaran aku ajarin pake metode menyanyi... Alhamdulillah lebih efektif menurut saya.. Setiap dia bermain pasti saya selipin pelajaran.. cth nanya warna bendaa... anakku udah hafal doa makan, tidur, belajar, alfatihah... berhitung, warnaa, alifbata, sholat, wudhu. Dia tau penciptaNya siapa, cita2nya akan jadi apa, sekolahnya setinggi apa, 1 lagi.. setiap mau tidur saya selalu ngobrol ke dia... apa2 yg saya harapkan dari dia, yg saya tekankan sih.. jadi anak sholeh.. maaf bund.. bukan pamer.. tapi ada yg kasih tau saya bgtu dan saya terapkan. Skrg usianya udah 3,5 thun.

Baca lagi
VIP Member

Anak aku juga udh bisa berhitung cuma sekedar tau apa bedanya 1 2 3 Kalo dia pilih makanan aku tanya 2 apa 3 dia jawab 2 Buat pemahaman sekedar angka 123 gk papa kayanya bun..

Anak aku juga 14 bulan udah bisa a b c d, ba ta tsa jim (alif nya blm bisa), satu dua tigaaa, udah suka mainan buku sama pulpen bilangnya "baca baca baca"

Ajarin ngaji bagus bun, tapi jangan lupa juga ajarin soal buang sampah ke tempatnya dan ajarin antri ya bun kelak😊

Cara ngajarinya gmna bund anak saya 2,5th klau di dengerin murotal hp nya di minta di ganti youtube☹

5y ago

Murrotalnya bunda download tin yg ada kartun kesukaannya abis itu disimpen /save terus matiin mobile datanya jadi anaknya bunda gabisa ganti channel youtube yg lain bun insyaAllah lamalama terbiasa dan suka mendengarkan tillawah aamiin

lebih baik jangan dikenalkan dengan konsep belajar dulu bun. biar kan anak bermain. karena belum waktunya.

5y ago

Dih kocag lu

Jauhkan telinganya dari musik apalagi lagu maksiat, didengarkan murottal terus bund

Komen komen nya mengedukasi banget..bermanfaat banget buat sy sbg calon bunda😍

VIP Member

metode ulang bun, dengan dibawa dalam permainan.

Semoga bermanfaat

Post reply image