ASI WARNA KUNING

udah 5 hari usia baby Moh... dan sampai sekarang asiku berwarna kuning.... kenapa ya???

ASI WARNA KUNING
23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Galau masalah warna ASI? Yuk kenali beberapa warna ASI Seringnya masalah warna ASI ini bisa bikin galau para ibu-ibu nih. Kok ASI ku warna kuning ya atsu kok ASI ku gak putih bersih. Jangan galau ya buibu yuk kita bahas masalah warna per-ASI-an ini. Menurut Unicef Indonesia warna ASI memang bisa berubah ubah setiap saat, ketika di perah atau menyusui langsung pada bayi. ASI bisa berwarna putih, putih kekuningan, sedikit kebiruan, coklat, hijau, hingga merah muda. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi warna ASI tapi seringnya adalah makanan dan minuman yang di konsumsi oleh ibu. Berikut adalah warna ASI dan penjelasannya : 1. Warna ASI putih jernih atau kebiruan ASI ini biasanya keluar di saat awal awal disebutnya "FOREMILK", 2. ASI transisi warnanya biasanya lebih putih pekat seperti susu vanila, ASI ini biasa keluar setelah foremilk biasanya disebut "HINDMILK", 3. Colostrum warna ASI yang kekuningan bahkan jingga, ASI ini keluar saat awal awal melahirkan dan ASI ini bagus untuk imun buah hati, 4. Warna ASI yang lebih gelap, warna ASI ini biasanya di pengaruhi oleh obat obatan yang di konsumsi oleh ibu menyusui, 5. Warna hijau pada ASI biasanya di pengaruhi dari makanan yang di konsumsi oleh ibu, 6. Warna merah muda pada ASI biasanya tercampur darah dikarenakan puting ibu yang terluka atau bisa jadi pula karna faktor makanan dan minuman yang di konsumsi oleh sang ibu. Jadi buibu gak perlu kawatir lagi ya masalah ASI, semoga info ini dapat bermanfaat. Semangat mengASIhi.

Baca lagi

Itu asi pertama yg keluar bagus buat kekebalan dan kecerdasan bayi bun.., klo bisa malah jangan dibuang..soalnya orang yg gak tau susu yg pertama kalinya itu malah dibuang.

Asi berwarna kuning biasanya tingkat kolostrumnya tinggi bun. Kolostrum mengandung antioksidant yg tinggi untuk membentuk kekebalan tubuh bagi si dedek bun.

Kolostrum itu bun, bagus buat daya tahan tubuh/imun anak. Memang ke luarnya di awal menyusui aja. Kalau saya dulu seminggu

normal mam.. itu namanya kolustrum pentg dan bagus bgt mam gk boleh dibuang,nti umur 7 hari lama2 putih..

VIP Member

Gapapa bun, masih ada kolostrumnya. Kalau enggak salah inget sampai 7 hari deh apa berapa hari gitu

Itu kolostrum bunda. Bagus buat dedek bayi nya.. jgn dibuang ya, tetep diminumin ke bayi bunda

gpp Bun awal" memang masih kuning lama" banyak formilk dan hindmilk nya

Itu bagus bun asi awal2.. Jangan dibuang yah tetep diminumkan..

VIP Member

Itu kolostrum, bagus buat dede bayinya bun