Rumah Tangga

Tinggal di rumah mertua, rumah ga berskat, ditambah ada 2 kakak perempuan suami saya yang kadang pakai baju yg sedikit terbuka. Suami diajak ngekos jawabnya iya iya aja. Saya gakuat kalau begini terus pengen minta cerai aja..

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sama bund tinggal bersama mertua satu atap satu dapur , apalagi ada 1 kakak ipar laki yg blm menikah . pernah suatu ketika lagi dasteran ipar tiba2 masuk kamar dikira ga ada saya mau ambil baju di lemari suami ( sampai saat ini mertua membiasakan baju suami dan kakaknipar bergantian ) rasanya kesel2 gimana bund . setiap mau bahas sama suami jatuhnya suami bilang saya gasuka sama keluarganya pernah ada pikiran pisah aja karena masalah keluarga selama masih tiggal dimertua ga akan ada perubahannya diomongin malah berantem diajak keluar dr rumah banyak alasan , dibetah-betahin ga betah juga :( tp naudzubillah jangan sampai pisah ya bund :)

Baca lagi
5y ago

Suaminya di kasih pengertian terus ,kasih lihat kajian ustadz Khalid di YouTube,karena kalo istri minta pisah rumah sama mertua apalagi ada ketidak nyamanan seperti itu ada adik ipar laki2 wajib untuk suami memenuhi permintaan istri ,itu hak istri yg harus di penuhi oleh suami ,harusnnya suami menghargai kemuliaan istri.

Sabar ya bund,sesungguhnya Allah bersama orang2 yg sabar ,coba di bicarakan lagi sama suami ,kalo bisa cari org yg mengerti untuk di ajak curhat ,jangan curhat disini ,kalo disini pasti banyak yg bully karena pada dasarnya mereka juga tidak mengerti ,memang sunnahnya harus pisah dr org tua apalagi suami punya saudara ,lebih baik cari kontrakan walau hidup pas 2an , insyaAllah itu juga bisa menjadi pelajaran untuk suami dan bunda juga ,agar suami belajar menjadi kepala rumah tangga yg utuh dan menata kehidupan bersama istrinya.

Baca lagi

Kadang heran ko gampang banget ya istri bilang cerai? Ada baiknya apa2 tuh coba bicarain , kalau jawabannya cuma iya iya aja ya tagih terus , sampe bunda pindah ... Namanya rumah tangga itu ujiannya berat plus beragam bun , kalau cuma segitu aja nyerah pengen cerai gimana kedepannya mengahadapi permasalahan lain?

Baca lagi

Bun pernah ga berpikir kenapa suami nya cuma iya iya aja? Pernah ga bunda berpikir seandainya bunda di posisi suami? Di satu sisi dia mau ngikutin kemauan istri nya, tapi di sisi lain mungkin ada halangan lain. Hati2 sama pikiran yg mudah bilang cerai. Kalo di kabulkan tuhan, trus beneran cerai apakah bunda yakin bisa?

Baca lagi
5y ago

Bukan bun, apa saja yg menurut suami itu halangan. Entah financial atau emang dia belum mau keluar, atau apapun. Dibicarakan lebih baik bun. Daripada bunda berpikiran untuk cerai gitu. Semoga cepat selesai ya bun masalahnya.

Sya juga gak betah tinggal di rumah mertua, Trus sya mintak kesuami ngontrak, udah dill, trus cri kontrakan, pas dapat kontrakan pikir2 lagi, Apa jual motor aja trus bkin rmh, Alhamdulillah gak jadi ngontrak jdinya bkin rumah kecil, biar kecil yg penting Nyaman damai sentosa..

Baca lagi

Saran aja ya bun, jangan mudah berpikir atau berucap ingin cerai. Gak baik. Masalah seperti ini masih sangat bisa dibicarain baik2 dgn suami. Cari waktu yg tepat buat diskusi berdua. Pasti ada alasan tertentu knp suami belum mau diajak pindah.

VIP Member

Kalo minta cerainya cuma krn sodara kandung suami pake baju agak terbuka kayanya gimaanaaaa gitu... Kecuali sodara iparnya suami yang pake baju terbuka gt baru risih... Minta cerai tuh kalo ada hal prinsipal yang sudah gabisa di toleransi

5y ago

Mungkin bunda tidak pernah merasakan dan semoga bunda juga tidak pernah merasakan ya bun

Rumah tangga yg aneh,begitu aja pengen minta cerai,gimana kalo suaminya selingkuh ya? Rumah mertua ngga ada sekat ya indikasinya kurang mampu,klo ngga kuat hidup di ekonomi bawah kerja bu,jangan ngehayal yg macem2

5y ago

Mohon maaf disini yang maksud tidak berskat bukan karena tidak mampu ya bun tapi bentuk rumah mertua saya adalah ruko, di lantai bawah untuk usaha mertua, dilantai atas untuk tinggal makadari itu kenapa di biarkan loss tidak berskat. Dan maaf juga alhamdulillah saya juga kerja sebagai pegawai Bank Swasta yang salarynya alhamdulillah jauh di atas UMK setempat karena saya juga tidak mau 100% bergantung pada penghasilan suami :)

Kl cuma masalah kakak ipar pake baju terbuka masa minta cerai bun,, kan itu di rumah dia sendiri bun lagian adik iparnya (bunda) juga cewe ini

Kakak kandung kan? masa kalo cuma kakak kandung pake baju sexy minta cerai? pakai baju sexy juga bun jangan mau kalah hehe xD kalo di kamar pake lingeri

5y ago

Iya kakak kandung bun. Saya disini cuma risih tidak sampai berpikiran suami akan nafsu sama kakaknya sendiri karena saya pikir kurang etis ya bun sudah sama-sama dewasa. Dan bunda tau maksudnya tidak berskat kan? Artinya ruangan loss tanpa kamar.