Bun, ada yg sprti ini gak? Flek🥺🥺

Tiap kali bangun untuk pipis psti ada yg keluar kya gni di celana. Udah bedrest 3 hari dan udah minum penguat kandungan 2x sehari selama 3 hari, trs hasil usg pas pertama kali keluar flek, masih kantungnya aja yg keliatan dan 50 50 kta dokternya, disuruh balik lgi 2 minggu, usia kandungan 10week #. Gimana caranya bun biar bisa berenti fleknya🥺🥺. Bantu infonya bunda2 yg baik hati. Trimakasih

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

kalau keluar flek terus bedrest aja terus bund , , nunggu sampai waktunya usg lagi , dan ttep minum penguat kandungannya , jangan stres . . aku 2 kali hamil juga gitu bund , tapi yg pertama karna masih awam , belum tau apa2 gak prnah usg , qodarullah keguguran krna trnyata janinnya gak berkembang . . dan hamil ke 2 alhamdulillah janinnya berkembang baik , flek gitu emang slama skitar 4 bulan lebih , trus bedrest skitar dari 5 bulan , minum penguat kandungan kira2 sampai 6 bulan lebih baru berhenti . . alhamdulillah janin ttep sehat krna penyebab flek,nya letak plasenta ada dibawah , , jadi kalau flek bunda gak tambah parah , atau ttep segitu , ttep bedrest dan minum penguat kandungan terus , sampai waktunya usg lagi . . krna kayaknya disuruh usg lagi buat memastikan ada janinnya atau nggak . .

Baca lagi
2y ago

@amimi_amy iya bunda alhamdullilah suami mau bantu2 pekerjaan rumah. Terimakasih saran dan doa nya bunda 😊

Bun.. ini bunda udah ikhtiar maksimal loh.. aku juga pernah gini. Pas flek, ke dokter, di usg baik2 aja. Di minta bedrest dan minum penguat. Aku ikutin sambil nunggu fleknya berenti. Qadarullah makin flek, makin coklat2 kaya mau haid. Kata temenku yg ngeflek jg tunggu aja nanti juga ilang. Qadarullah, aku malah pendarahan bun, pas pendarahan masih ada janinnya masih ada DJJ. Dokter bilang kita serahkan ke Tuhan yaa krn kan manusia udh berusaha maksimal. Ternyata Allah tetapkan keguguran bun.. jadi pelajarannya adalah kita manusia usaha sekuat tenaga utk menjaga, hasilnya tetap sama Allah bun..

Baca lagi
2y ago

setuju banget sma bundanyaa jdi ke inget wktu aku keguguran bulan juni kemarin🥹

saya juga sedang mengalami bun, jadi waktu 6 minggu flek coklat, trus ke dokter usg dan dikasih penguat, lalu berhenti eh di kehamilan 8 minggu keluar flek lagi ini udah 4 hari, dan usg katanya ga berkembang, karena di usg janinnya juga belum terlihat, caranya hanya bedrest bun kalo memang masih keluar ya cuma bisa pasrah nunggu, saya juga gitu soalnya.. udah pasrah 1 minggu lagi mau balik kalo memang harus diluruhkan ya harus ikhlas mungkin itu yg terbaik buat kita.. tapi tetep positif thinking saja bun siapa tau bisa berkembang cuma harus ikhlas dan tidak terlalu berharap supaya tidak kecewa bun

Baca lagi
2y ago

amiin bunda semoga bunda sehat selalu dan debay nya sampai lahiran nanti, karena hari ini perut saya kram seperti mau haid begitu bun dan keluar darah beserta jaringan. Alhamdulillah tapi saya sudah ikhlas memang ini yg terbaik dari Allah

TapFluencer

Sy flek terus sampai 3bulan pertama. Diresepin penguat kandungan sampe usia kehamilan 4bulan.awalnya dosis bisa 3x sehari lalu turun jd 1x1. Rutin kontrol ke sp. Og nya bun. Kalo saya trimester 1 itu kadang 2x seminggu kontrolnya. Abis tu 1 x sebulan. Kalo dah kelamaan duduk atau aktifitas berlebih gitu pasti ada flek keluar. Kadang perut agak nyeri jg. Tp gak sampe sakit gitu. Cuma kaya kram. Kata dokternya karna sdg proses pembentukan plasenta, jd pembuluh darahnya sensitif. Setelah masuk 4bln udah gak pernah flek lagi alhamdulilah.

Baca lagi
VIP Member

Sementara bedrest total bu, termasuk buang air dan solat ya di kasur. Semua aktifitas dilakukan di kasur bu, klo buang air pake pispot dilapisi perlak. Semangat ya buuu, semoga masih rejeki🤲 Ohya bu, klo kasus kehamilan BO itu memang dasarnya dr bibit sudah jelek bu, entah itu sel sperma atau sel telur yg kualitasnya jelek. Dan klo bibit bagus mau diapain juga bakal tetap berkembang, begitu sebaliknya. Saya juga baru kuret krn kehamilan BO.

Baca lagi
2y ago

Iya betul bu, krn pembuahan alami itu semua di luar kuasa dokter, gak ada obat atau makanan yg tiba2 bisa membuat bibitnya jadi berkembang. Lain klo inseminasi atau IVF baru dokter bisa bantu memilih bahan untuk bibit yg bagus, itupun kadang masih belum berhasil.

bedrestnya ngk cukup 3 hari bun, atau minum obat 3 hari aja klw flek/pendarahan. Saya flek/pendarahan bedrestnya 2 bulan, minum obat 1,5 bulan. Mungkin ada yg lebih lama juga. Pendarahan juga macam² bun, ada yg bisa berhenti cepat ada jg yg berminggu² baru berhenti. Penyebabnya jg beda² bun. Jd harus benar² istirahat, jgn stress. dan harus kontrol USG Terus minimal sekali 2 minggu. Semoga cepat sehat.

Baca lagi

pernah banget d posisi ini dr 4w udah flek USG baru penebalan, balik lagi 6w baru kantong juga krna masih flek dosis d tingkatkan awalnya microgest 100mg ganti microgest 200mg, pas jln 8w flek lagi USG Alhamdulillah Uda ada djj dan akhirnya rawat inap 3 hari . Alhamdulillah skrang baby ku survive, 3 Minggu lagi udah mau lahiran

Baca lagi
2y ago

amin semangat bunda, ttep konsumsi obat dan vitamin nya gausa mikir gimana2 sering afirmasi positif aja ke debay

maaf Bun melenceng tapi sekedar saran lebih baik jangan ngefoto daleman kaya gini soalnya takutnya ada bapak bapak atau mas mas yg nyelip di aplikasi ini, takut digunakan untuk hal hal tidak baik🙏 mengenai fleknya, semoga lekas pulih.. bedrest dulu jgn mikir yg berat2, makan yg disukai, enjoy, jalani dengan happy ..

Baca lagi

jangan stress bun, positif thinking aja. bedrest terus, obat penguatnya diminum klo perlu tambahin minum susu hamil. aku dari awal kehamilan sampe UK 7 minggu juga ngeflek trs tapi Alhamdulillah memasuki 8 minggu udah ga ngeflek dan janin sehat. semangat ya bun.

Baca lagi

pernh saya ngeflek g prnh periksa SMP 3 bln pas periksa tauny hamil kembar d USG djj ud g ad tp kl janin ud besar akhirnya kuret saya menyesal g prnh periksa. pas hamil LG saya langsung periksa tp keguguran LG SMP ke 3 kli pas hamil ke 4 Alhamdulillah berhasil