Mertua pilih kasih, Ipar yg menyebalkan

(Tanpa ada maksud menjelek2an ya bun, mohon maaf) Bagaimana rasanya jika bunda punya mertua yg pilih kasih dan ipar menyebalkan. Dan terkadang mereka menjelek2an sy dibelakang, dan sering mentertawakan anak sy yg speech delay diusia 4 tahun. Apa perasaan bunda? Mertua saya juga ga segan membentak anak saya jika berbuat salah. Saya bingung bun, mau benci tp beliau tetap mertua saya (posisi sy yatim piatu)

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bentak balik, inget ya anak kecil dibawah 5tahun itu setiap dibentak 3000sel otaknya lepas putus, emaknya aja gapernah bentak anak lah ini yg bukan emaknya sekedar mertua aja belagu, kalo salah kasih tau yg bener bukan dibentak, mana paham dia dibentak2, besok2 kalo dibentak langsung bentak balik mertunya gausah takut, anakmu jadi korban malah. Soal keterlambatan bicara, SEKARANG GINI, ANAK KEMBAR AJA EMANG LAHIRNYA BAKAL BARENG DIJAM MENIT DETIK YANG SAMA? PASTI BEDA, KEMAMPUAN ANAK KEMBAR AJA JUGA PASTI BEDA, begitu juga sama anak2 kita yg satu dan lainnya beda gak akan sama, heran banget macem pengen disantet aja itu mertua dan ipar.

Baca lagi

Sama bun, saya juga gitu. Kalau lagi ngumpul saya dicuekin, mertua lebih milih ngobrol dengan istri adik suami saya. Apalagi selama hamil ini juga gapernah ditanyain gimana kabarnya, boro2 telpon WA aja engga padahal suami sudah cerita. Ya bagi saya cukup tau aja, maklum bukan menantu kesayangan.

4y ago

Senasib mom 😔 Mertuaku selalu manjain adik iparku.

😭😭😭 Ya Allah bun ... Sedih saya bacanya ... Bunda yg sabar ya ... Jgn terlalu sering ketemu sama mereka bun dripada bunda sakit hati ... Saya yg cuma ketemu seminggu skali aja dicari2 mulu kesalahannya bun ... tp masih saya tahan2 ... soalnya saya jg baru masuk keluarga mereka .

Baca lagi

Qlo menjelekan sih gk ya mertua sy qlo suka asal jeplak dan to the point iya, pilih kasih kesuami sy sering banget krna anak kesyangan nyiapin sarapan gk ada basa basi nya pdhl jarang kesna hadeuhh mw nya sy smua yg ngurus emg sy gk cape ngurus anak sy dan suami kdg sy gondok

ternyata banyak yg mertuanya pilih kasih, saya kirain saya doang yg ngerasain😒 sabar aja bund biarin mertua sama ipar bunda ngejelek jelekin bunda atau ngetawain anak bunda mereka yg dosa ini kok, gausah dipikirin cuekin aja☺️

4y ago

Ya Alloh kirain aku doang mom. Semoga kita selalu kuat ya mom.

Intinya jangan sering ketemu mertua. Telfon kalau perlu banget. Ga perlu ya gausah. Ngobrol seperlunya. Intinya keluar suara kalau perlu, begitu juga anak. Gaperlu deket2 nenek "lampir"

5y ago

Saya aja kena omel di telepon masih syukur d kabarin ehh malah nyosos GK jelas kan saya sakit hati😥😥 untung suami qu pengertian sekali🤗

Sedihh banget bun bacanya.. Jadiu takut mertua ku kayak gitu soalnya kan suamii saya punya adik laki* dan pastii nantii akan ada drama jika adiknya menikah bun..

Iyaa.. kadang suka gimanaa gtu klo yg dipuji2 mantu yg lain dan anak2nya. Kita mah apa atuuh,cuekk ajah sih bun. Kita hidup nggak butuh penilaian manusia

Sabar ya bunda, aku jg gt malah harus lebih hati2 sm mertua, aku bercerai gara2 mertua.,tp nnti jg pasti dpt yg trbaik

Tetep hormati mertua kl beliau ngomongin dibelakang itu dosa dia. Sabar y Bun tetep fokus urus anak aja