positiv hepatitis B

Tadi saya sudah kedokter ,dokter nya bilang persalinan nya nnti ngk bisa normal lahiran nya harus dirumah sakit dan harus Sc. Krna saya positiv hepatitis B.bgi saran donk bunda2 .ada ngk bunda2 disini yg sdh dinyatakan hepatitis B .tapi bisa lahiran normal.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bund maaf ya sebelumnya..aku dlu pernh di ceritain sma bidan desa..memang klo positif hepatitis gk bisa lahiran di bidan/puskesmas.tp hrus di rs tp gk blang harus sc..dan biasanya sma bidanya diajukan di puskesmas tempat tggl bunda untuk dpat vaksin.dn vaksin itu di berikan ke debay nya gt..pas nanti bunda lahiran langsung anknya di kasih vaksin tp klo gk dapat pengajuan dr bidan k puskesmas bunda hrus beli vaksin sndri klo gk salah kmren bidanya bilang 3jt atau brpa gt lupa aq..

Baca lagi
5y ago

Amin,

Saya jg positiv hepatitis B ? Cuma bidan puskesmas belum bicara apa2 Krna saya masih dlam perawatan jalan dokter penyakit dalam... Tp alhamdulilah.ny saya ada virus.ny cuma virus ga aktif Baru rujuk k dokter spog klo usia kandungan dah 7bln Bunda ini usia kandungan berapa bln ?

Baca lagi
5y ago

Klau sya anak yg prtama sma suami sdh dicek leb .alhmdlh hasil nya negative bund Cman krna was2 aja jdi anak yg prtama mau aku ksih vaksin jg.tpi mau konsultsi dlu sma dokter

VIP Member

Positif hepatitis B tidak hrz SC bun. Tp memang kalo untuk penyakit itu hrz melahirkan di RS & bunda ke puskesmas untuk mendapatkan vaksin bwt si bayi dibawa ke RS serahkan ke bidan ato dokter'na.

5y ago

Itu udh pasti positif bun? Kalo sdh segera konfirmasi ke puskesmas biar dpt vaksin yg untuk bayi setelah lahir

Ikut kata dr SpOG aja sih. Sectio g semenenakutkan yg dipikirkan orang2 kok. Saya sectio karna PEB

5y ago

Ow gtu ya bunda,mksih infon nya

Bunda mo nyak dong ap iya k orng lg hamil ngk bole cat rambut....tlg dong pencerahannya

5y ago

Oc mksi bunda

Maaf bund nanyaa , hepatitis B mksutnya gimana yaa bund?? Serius nanya , gatau ?

5y ago

Tertular biasanya bund.. Kayak kasus di Pacitan..