556 Tanggapan

Dulu sih ya saya ngerokok, bisa dibilang aktif jg trus pas udah nikah pun dan sebelum tau hamil kadang masih curi curi sebat soalnya ldm sama suami jadi paksu ya ga tau wkwk. Terus pas tau hamil udah berhenti ngerokok, ada sih kemaren sekali bener bener lagi pengennya, nyedot rokok dua-tiga kali sambil ngucapin “maafin mommy ya nak sekali ini aja kok:’)” dan udah ga mau lagi lah. (Jangan ditiru ya!) Kadang kita sebagai orang yg dititipin tuhan buat jaga anak ini gak boleh egois dan sesuka hati kita. Baby kita kalo bisa ngomong mungkin bilang “ngapain sih lu mak? ini gw ntar yg kena sakitnya, lu mah enak asal isep enak dilu ga enak di gw” nahhh wayo lu kan. Bisa kok bun berhenti, doktrin dari diri sendiri kuncinya. Mau baby sehat ya jaga kesehatannya jg, kalo ntar (AMIT AMITTT) anak cacat kita yg malah nyalahin anak, nyalahin tuhan kenapa bisa lahir begini begitu. So i think you have to stop doing something stupid like that, i’m sorry but i don’t care of your self but your baby, he/she doesn’t even know what his/her fault is.

Coba di kurangi pelan" Bun, mulai nyoba ngemil buah dan coba aktivitas di luar menghirup udara segar agar tidak pusing, semoga bunda bisa segera berhenti merokok ya... Semangat untuk buah hati bunda... Bayangkan kalau anak kita sakit atau ada kelainan, hati kita juga akan sakit dan pasti butuh biaya yg sangat besar untuk mengobatinya dan kita akan merasa bersalah... Dan bayangkan anak yg kita lahirkan akan sehat, pasti bunda akan sangat bahagia dan bersyukur menjadi seorang ibu yg bisa melindungi buah hatinya sejak dalam kandungan dan mendapat anak yg lucu... Semangat ya bunda sebelum terlambat dan kita akan merasa bersalah dan menyesal... Bunda pasti bisa... Bismillah... Demi anak kita yg sehat... Karna skrg bunda berdua bukan sendri lagi, apa yg bunda makan minum, obat dll akan berdampak juga ke janin kita... Semangat ya bunda... Saya do'akan bunda bisa pelan" mengurangi rokok dan debaynya sehat" selamat

Seharusnya sejak awal merencanakan kehamilan bunda baiknya mulai pelan" menghentikan kebiasaan merokok, karna memang kebiasaan merokok yang sudah lama gak bisa mendadak dihentikan. Karna kalo mendadak memang efeknya pusing karna efek adiktif (ketergantungan) dari zat nikotin yang ada di rokok. Kalau sudah terlanjur hamil begini, kan yang susah ibu sendiri, kalau pun mau berhenti mendadak ya begitu memang resikonya pusing, sebaiknya segera distop ya bun, demi kesehatan ibu dan janin.. efek rokok sangat besar, bayi bisa saja terganggu pertumbuhannya. Coba konsultasi dengan tenaga medis tempat ibu kontrol kehamilan, diskusi gimana cara yang tepat untuk stop kebiasaan merokok. Memang butuh komitmen dan tekad bu. Serta dukungan keluarga terdekat. Semangat bun. Demi dedek bayi. Nanti kalau ada apa" sama dedeknya kan yg susah juga bunda sendiri kan.

Bund, banyak kasus d dunia, yg anaknya meninggal krn jd perokok pasif gr2 terpapar rokok bapaknya... Silahkan bunda browsing2 d internet, kasus2 nyata bayi dn balita yg memiliki masalah krn ibunya perokok aktif... Bahkan penelitian ilmiah menyatakan bahwa, anak yg terlalu sering tepapar asap rokok, bahkan dr bayi, memiliki intelegensi yg kirang, bahkan cenderung pendiam dn tdk aktif... Skr bunda lbh milih merokok tp anak bermasalah, atau bunda lbh pilih pusing krn tdk merokok tp anak sehat dn ceria? Sy jaman SMU sampai kuliah seorng perokok bund, tp setelah membaca artikel, bahwa seorang perempuan jika ingin hamil, hrs berhenti rokok min 3thn br boleh punya anak, sy langsung berhenti... Alhamdulillah sy sdh berhenti dr tahun 2012 sampai skr... Ga ngerokok bkn pusing itu sugesti bund... Asal dr dlm diri niat 1000% buat berhenti, pasti bisa!

Emmm... Yaa sewajarnya aja si bun. Ak perokok aktif, keluargaku juga semuanya perokok. Dan ak besar dgn baik, pernah cek kesehatan kuga sehat2 aja. Tapiiiiiii... Ini semua gak jadi jaminan lho ya. Wktu ak hmil ak agak menjauhi rokok. Wktu bener2 pengen ortuku cuma bilang "yaa boleh deh isep. Buat obat pengen aja. Gak boleh banyak". Katanya si bahaya bun buat janin. Jdi selogika kita aja lah yaa. Lambat laun ketika kita sdh jadi ibi, kita yg paling tau apa yg baik utk anak dan apa yg logis utk diri sendiri. (Notes : meskipun saya bilang begini saya juga gak 100% berhenti ya). Tp setidaknya saya sudah berusaha melakukan yg terbaik dan sebersih mungkin utk anak saya

aing malah vapor . lebih bahaya karna zatnya yg di sedot jadi aer . bisa jadi paru² basah . bahaya juga buat janin karna ada nikotin nya . tapi pas aing hamil , auto pinter tuh otak aing . ga goblok , tau karna anak adalah segala-galanya , jadi aing jaga bener² dah tuh . berhenti vapor , berhenti alkohol ! dan yang pasti berhenti gobloknya ! jadi pinter !! lu sini dah kalo berani jangan pake anonim ! biar enak kita semua ngebully lo ! tolol kok di pelihara . mending gugurin aja kandungan lo , dan setelah itu lo boleh ngeroko bebas !!! Dripada lo nyiksa janin lo !!

Harusnya jangan punya anak dulu bun, di jaga dulu tadinya kalo blom siyap. Kalo udah ada nyawa kek gini skg masa mau sengaja di bahayain. Kan di bungkus rokok juga udah ada pemberitahuan bahkan di iklan nya pun udah di kasih peringatan, hal kaya gt mah kaga perlu di tanyain sih bun.. Kafein aja gaboleh. Coba aja bunda pelan2 berenti, kalo mau ngerokok bayangin nanti muka debaynya masih tega gak kira2 bundanya. Kalo bunda masih tega berarti bunda belum siap jd ibu. Cuman kita ga bs gimana2 bun cuman kasih tau aja karena kita care sama anaknya bunda.

VIP Member

dulu sebelum hamil sampai hamil 3bln (hamil kebo, gak tau kalau lg ngisi) saya perokok aktif bgt bun.. sehari bisa abis 20 batang rokok, bahkan kalau pakai marlboro light menthol bs 40 batang /hari.. tapi setelah saya tau kalau saya hamil, Alhamdulillah tanpa banyak alasan ini itu langsung berhenti bun.. karena saya mikir kedepannya, saya juga mikir buruknya untuk si jabang bayi.. kalau bisa saran saya, jangan egois bun.. kita kan gak tau kedepannya bakalan kaya gimana.. lebih baik mencegah dari pada mengobati..

itu kamu udah kecanduan. jadi ga bisa berhenti mendadak. berhentinya pelan2 aja seperti orang lg rehabilitasi narkoba. bikin panas dingin dan pusing memang kalo berhenti mendadak. misalnya sehari sebungkus, kurangin jadi stengah bungkus sehari selama 1minggu. abis itu 1/4bungkus seharj selama 1 minggu. abis itu 2 batang sehari selama 1minggu. abis itu 1 batang, lama2 jadi 1batang untuk 2 hari, lama2 gak ngerokok lg. dan PERBANYAK CEMILAN. bikin tangan dan mulut kamu sibuk ngunyah ya. cemilannya yg aman pastinya.

Brenti aja bunsay, saya juga perokok altive dan alcoholic (since 2009) Sebelum hamil kalo ngrokok bisa habis 1-2bungkus, kalo lg gabut/stress bisa sampe 4 bungkus bun.. Tapi semenjak hamil 8weeks saya brenti ngrokok n minum miras demi debay bun. Tp kalo bunsay mau tetep ngrokok, boleh aja tp jangan banyak" bun sehari 1-3 batang, (kalo) alcoholic minum 1sloki aja jangan lebih (kaya temen saya juga gitu.. Sebenerny kdang pengin ngrokok krn mulut berasa asam n kaya ada yg kurang tp there is no choice for baby bun

sehari 1 barang boleh ga bun? soalnya saya perokok aktif yang biasa 1 bungkus langsung spontan sehari 1 batang

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait