............

Suamiku kayak gak mikir untuk masa depan kami.. Seakan akan pikirannya cuman buat hari ini, kalo uang abis baru cari lagi.. Suamiku juga selalu ngutamain hobinya, walau hobinya itu juga menghasilkan tp uang hasilnya juga lebih banyak ke hobinya.. 5 tahun bersama, kami belum ada tabungan.. Hidup cuman buat makan, sama kebutuhan rumah tangga.. Aku pernah inisiatif buat nabung dan dia izinin tp saat uang abis sisa uang tabungan, dia gak mau berusaha nyari lagi.. Alhasil kita pake uang tabungan buat sehari hari.. Akhirnya abis dan kitapun sering ngutang dulu ke mertua, ntar gajian baru bayar hutang.. Gitu terus kehidupan kita.. Aku bukan tipe yg suka foya2, aku bener2 beli sesuatu yg menurutku penting.. Sekedar untuk kebutuhan pribadiku aja aku nyari yg murah.. Aku capek hidup gini terus, gak ada kemajuan.. Serasa jalan ditempat.. Aku pernah ngusulin suami buat kekota aja merantau, buka usaha disana karena kebetulan ortu suami ada rumah dikota, mau di jual/dikontrakin tp sampe sekarang rumah itu gak ada yg minat.. Rumah itu bagus dipake buat buka usaha jualan atau bengkel.. Malah suami gak mau tinggalin ortunya dikampung, alasannya gak ada yg bantu bapak mertua.. Dikampung susah banget buka usaha, orang2 kampung doyan minjem bahkan mba sayur yg sering lewat pernah curhat ke aku katanya orang2 sini suka minjem tp bayar lama padahal uangnya mau diputer.. Ibu warung juga pernah curhat hal yg sama.. Aku cuman kepengen suamiku berubah bun, lebih mikirin masa depan kita dan anak anak.. Gak selamanya kita sehat.. Tp tiap aku obrolin suamiku malah males diajak ngobrol.. Adakah saran bun, gimana ya biar suamiku bisa mengerti..? Apa ada yg pernah punya pengalaman suaminya kayak suamiku tp bisa berubah jd dewasa..?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

suami saya dulu juga pernah kayak gitu.. panjang banget kalo diceritain rinci sampe bisa berubah drastis.. saya sebenernya pengen punya rumah dulu baru anak, tapi suami dan keluarga besarnya berprinsip punya anak dulu urusan rejeki mengikuti.. lama" saya kasihan liat suami segitu ngebetnya pengen punya anak.. ketika anak kami lahir, waktu masih NB sekujur badannya biang keringat, maklum ngontrak petakan ya hawanya pengap.. namanya new parents, apalagi kita ngurus anak cuma berdua tanpa ortu/mertua jadi ngiranya itu penyakit berat, belum paham cuma biang keringat ๐Ÿ˜ menangislah saya sambil bilang ke suami harusnya kita punya rumah dulu jadi anak kita ga kayak gini.. suami cuma diam, tapi sejak itu juga berasa berubah banget.. yg dulunya nabung ogah"an, rumah tangga kayak ga ada tujuan apalagi kemajuan, jadi makin giat nyari tambahan.. mungkin suami mu harus dipecut dulu deh kayak suami saya, kira" apa yg bisa bikin berubah? kelemahannya dimana? kamu yg paling tau

Baca lagi

aku pernah mrsa di fase ini stak di tmpt gak ada perubahan jd aku diam* nabung gak bilang klo ad uang tabungan jd seandainya ad keadaan genting/mendesak bru aku pake semisal anak lg sakit butuh beli obt gitu.. atau aku jualan tp uang hasil jualannya aku simpan aku gak kasih tau suami mengenai penghasilanku gitu lah bund pinter* kita nyembunyiin duitnya..

Baca lagi