HARUSKAH SAYA CERAI SAJA ?

Suami saya sedang terkena kasus dan sdh ditetapkan sbg tersangka, sebagai seorang istri dan secara sadar mengetahui kebejatan dia yg lain selain SELINGKUH DAN BERZINA, saya sempat berpikir untuk tetap bertahan walau sakit. Saya tidak ingin dia semakin terpuruk, saya berharap dia bisa brubah demi anak kami yg masih berusia 1,5 tahun Singkat cerita, setelah dia menghilang selama satu bulan lebih, polisi menemukan dia di tempat persembunyiannya bersama SELINGKUHANNYA.. Hingga sampai saat ini saya belum bisa menemui dia disana. Karna beda provinsi dan jaraknya lumayan jauh. Butuh biaya besar dan resikonya tinggi juga apalagi kalo hrs bawa anak kecil. Dia sempat bisa berkomunikasi dan bahkan vc dgn saya dan anak, dia meminta maaf berkali2 sambil menangis. Dalam hati saya blg, bahkan sebelum dia minta pun saya sdh memaafkannya.. saya ada sedikit kelegaan, saya berharap dia benar2 taubat dan menjadi org yg lebih baik didalam sana. Sialnya saya dapat kabar kalo ternyata didalam sel pun msh diberi kesempatan utk telpon keluarga, tapi wktunya terbatas dan hanya bbrp kali saja dlm satu minggu.. dan saya baru tau kalo ternyata selama ini dia masih menghubungi selingkuhannya Rasa kecewa saya semakin besar, emosi saya memuncak.. sampai saya berpikir laki2 macam itu gak pantes lagi saya prtahanin bun.. tapi saya juga gak bisa ngambil keputusan sepihak. Keluarga besarnya sdh mengetahui semuanya dan mereka bilang akan mendukung saya kalo sampai dia gak mau ninggalin perempuan itu, dan gak akan mau terima dia lagi sebagai anak dan saudara. Saya bingung bun, selama ini saya hanya mendengar cerita dari satu pihak aja. Sedangkan dari suami saya hanya dengar sekilas itupun lewat telpon. Jalan satu2nya hanyalah dgn berbicara secara langsung dan tanyakan apakah dia masih sayang sama saya ? Ataukah perempuan itu lebih berharga buat dia ?? Saya sempat sharing cerita soal suami saya yg hilang bbrp waktu lalu. Ini kelanjutan ceritanya.. Maaf kalo saya terkesan mengumbar aib atau lainnya 🙏🙏🙏 Saya cuma ingin berbagi pengalaman sekaligus menuangkan isi hati saya..

66 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bun maaf kalau saya memberikan saran yg mungkin tidak berkenan di hati bunda tp dari sini saja sudah terlihat yaa .. ketika di dalam sel pun suamimu masih menghubungi selingkuhannya yg artinya dia masih tidak bisa meninggalkan selingkuhannya itu . Jalan terbaik memang berpisah bunn .. mungkin bunda akan merasa sangat berberat hati .. tapi demi anak bunda juga .. takutnya kalau di pertahankan juga tidak baik untuk anak bunda sendiri , apalagi keluarga suaminya juga berpihak pada bunda jadi sudah jelas pemikiran mereka terbuka terhadap apa yg suami bunda lakukan Bunn .. laki” kalau sudah berani selingkuh apalagi kalau sampe pergi berbulan” begitu akan bebal otak sama hatinya , akan susah buat berubah bunn.. takutnya dia hanya memanfaatkan kata maaf dan belas kasihan saja hanya untuk membebaskan diri dan setelah bebas nanti dia bisa berulah lagi 🙏🏻

Baca lagi
VIP Member

that is one thing I can never, and will never ever tolerate. kayak, you tell me you love me and dare to cheat behind my back? and you still have the audacity to ask for my forgiveness? no, thank you. orang, kalo setia aja gabisa, gimana mau ngebahagiain? Kalau aku jadi kamu, aku gak akan pertahanin rumah tangga dengan alasan kasian anak. Anak akan bahagia kalau ibunya bahagia. Percaya ga percaya, anak bisa rasain gemelut hati kita, ibunya. Apalagi anak akan dewasa dan punya kehidupan sendiri, tapi kita sebagai istri akan seumur hidup dengan suami sekarang lepasin pasangan kamu yang berselingkuh itu. biarin dia "cari bahagia" sama orang yang dia anggap "upgraded version" dari diri kamu. commitment is made with heart, not on the paper. there's no paper that will make him stay anyway. :)

Baca lagi

bahkan d dlm sel pun masih menghubungi selingkuhannya.berarti minta maaf dan tangisan suami bunda hanya palsu, toh kalau benar mw bertaubat ga akan lg suami bunda hubungi selingkuhannya.. mohon maaf bunda,tp menurut saya suami bunda lebih sayang sm selingkuhannya drpd sm bunda..coba bunda shalat istikharah mana yg terbaik utk bunda dan anak..kalau emang bunda mau bertahan,bunda harus terima konsekuensi sakit hati karena suami selingkuh dan kemungkinan suami cinta bgt sm selingkuhannya,apalagi sekarang suami dipenjara..bunda coba dipikirkan dampak psikologis ke anak dgn kondisi orang tuanya seperti ini..

Baca lagi
VIP Member

bun ini yg aku alamin sekarang yaa.. suami kekeh pingin cerai setelah sy lahiran anak kedua ini.. semua kelaurganya dukung sy.. tapi yg namanya keluarga ya pasti ada membelanya.. contohnyaa sy sendiri walaupun mertua bilang beliau dukung saya dan tidak mau ngomong atau apapun sama anaknya(suami sy) tohh nyatanya masih diajak ngobrol toh nyatanya tiap hari makan dimertua.. sesalah2nya anak pasti yg namanya ortu akan belain anaknya sendiri walaupun gk blak blakan.. udah iklasin aja bun.. kita berhak ko bahagia.. lebih baik menata masa depan yg lebih baik lagi bersama anak2 bun..

Baca lagi

hebat suaminya jahat bisa dpt istri baik budi gini btw bun kn uda berbulan2 gk dinafkahi lahir batin, bukannya uda jatuh talak ya, trus dlm islam boleh loh gugat suami jahat model gitu,, atuuh lah buk suaminya selama ini hepi2 tuh sm perempuan lain gk inget org rumah,, ibu2 di tap byk yg diselingkuhi tp gk sampe ninggali istri berbulan2 gt, paling ngamar sehari sm selingkuhannya abis itu plg kerumah, abis itu ngamar lg plg lagi, nah si bapak berbulan2 gk pulang buk malah tinggal sm ceweknya,, dn byk lg kesalahan fatalnya *kugak dosa kan merayu org utk cere, gk deh keknya malah dpt pahala

Baca lagi
3y ago

oh cm 1 bln lbh ya jd blm jatuh talak, sori sori mata sy siwer keburu geram liat suaminya

lebih baik pisah sih, laki" kalo sudah selingkuh sekali lalu dimaafkan dan masih mengulangi lg itu gabisa dikasih kesempatan lg sih soalnya uda jadi kebiasaan dia, apalagi skrng masuk penjara. please pikirin lg masadepan bunda smaa anak bunda, kita sebagai wanita berhak bahagia hidup itu singkat ya bun pergunakan dengan sebaik"nya yakin sama allah. seandainya balik lg pun nnti nya malah bakal nyiksa batin yg pasti bakal keinget terus apa yg dia uda lakuin

Baca lagi
VIP Member

haduh bun maaf yaa aq mah realistis aja ya bun... hidup cuma sx knp hrs dibikin sedih... dah jls2 dy selingkuh sudah minta maaf masih nekat hubungin selingkuhannya... org kalo udh doyan selingkuh susah bun sembuhnya... kalo aq jadi bunda aq bakal lepasin dy... gkk peduli sama kluarga toh jelas yg salah suami bunda.... bunda berhak bahagia fokus aja sama anak.... sambil berjalannya waktu pasti bunda bakal dpt penggantinya yg lebih baik lagi....

Baca lagi
VIP Member

udah menghilang lama sama selingkuhan lagi, lebih baik bunda pikir aja sendiri kalau dya sayang sama bunda dan anak ngk akan dya lakukan hal seperti itu,, ini justru kesempatan bunda buat mengakhiri semuanya,, kalau bunda masih mau bertahan sama saja bunda masuk kelubang yang sama atau jangan2 lubangnya lebih dalam.. ya tapi terserah bunda sih kan bunda yang menjalani bunda pasti ngertilah yang terbaik buat anak bunda.

Baca lagi
VIP Member

bunda yang sabar ya .. jika bunda memaafkan berarti jiwa bunda besar bgt .. namun jika bunda bertanya cerai tau tidak nya semua kendali ada pada bunda. krn yg tau perasaan bunda hny bunda saja n kalau bisa saat hati bunda sudah tenang. barulah bunda cari pilihan beserta konsekuensi nya mau cerai atau tidak semua pasti ada konsekuensi nya.. nah pilih yg mana n bagi bunda mudah untuk bunda terima konsekuensi nya.

Baca lagi

mau bertahan demi anak? silahkan saja tp kl saya, sudah pasti saya lepas kan laki" macam itu. yg tidak memikirkan anak dan istrinya, tidak bertanggung jawab, penzina ,kriminal apa yg mau dibanggakan tri laki" macam itu. saya tidak mau hidup saya disia"kn untuk melayani dan menunggu laki" macam itu. yg sedikit pun tidak memikirkan keluarga nya. anak yg bahagia terlahir dari ibu yg bahagia.

Baca lagi