Feses Bayi berumur 5,5 bulan berwarna abu2

Sore Mom... mohon info mom.. kalo bayi umur 5,5 bulan fesesnya berwarna abu2 kenapa ya mom.. dia sufor 100% dibantu bubur sun. Sufornya bebelove mom.. mohon infonya ya mom

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

BAB bayi yang keabu-abuan yang anak Anda alami kemungkinan disebabkan oleh efek dari susu formula yang ia konsumsi. Beberapa jenis susu formula memang diformulasikan dengan kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga akan keluar di feses dalam warna yang keabu-abuan seperti dempul. Selama tidak disertai keluhan lain dan pertumbuhan bayi Anda baik sesuai dengan usianya, maka kondisi ini umumnya tidak berbahaya. Namun, jika perubahan warna BAB tersebut disertai juga dengan BAB keras (ditandai dengan anak yang mengejan kuat sampai menangis saat BAB), maka hal ini kemungkinan menandakan bahwa ia tidak cocok mengkonsumsi susu formula tersebut. Kami sarankan, Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis anak untuk memperoleh penanganan terbaik bagi anak Anda. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik menyeluruh untuk mengingkirkan kemungkinan penyebab lain, misalnya penyakit Crohn, penyakit celiac, tumor saluran cerna, dan gangguan pencernaan lainnya. Selanjutnya, jika murni hanya disebabkan oleh efek susu formula, dokter mungkin akan menganjurkan Anda menghentikan susu formulanya dan menggantinya dengan susu formula lain. Tapi pada masa transisi di mana bayi baru mulai makan makanan padat, warna fesesnya juga akan berwarna cenderung abu-abu. Kalau boleh tau, kenapa sudah dikasih bubur sun bun?

Baca lagi

Abu2 bgt bun.. dulu umur 3 bulan abu2 cenderung putih, skrg abu2 bangett. Kenapa ya bun.. Bolak balik cek ke dokter gpp.. tp kok masi ragu yaa

1y ago

sama anakku juga bebelove 1 GT. kadang abu² kadang kuning biasa kadang pucat. katanya dokter puskesmas gpp asalkan warnanya bukan putih kayak tembok atau dempul. bismillah gpp amiin.

VIP Member

Mending balik lagi aja bun ke dokter, setau saya selain hijau dan kuning, kurang bagus. Semoga bayinya gapapa ya bun, sehat selalu.

Gak cocok biasanya begitu Bun,, anak ku dulu begitu lgsg aku ganti ke susu lain

VIP Member

Abu2nya cerah gt atau pucat bun?

VIP Member

Bisa jadi karena sufor bun..

TapFluencer

Bun

Post reply image