suntik TT

Sore bun, bun sy main nanya, wktu sy nikah sy blm suntik tt, nah skrg sy lg hamil blm di vaksin juga.. Skrg udh 24weeks.. Itu gmna ya bun? Trus kalo pun di vaksin hrus dlm keadaan sehat ya bun? Karena sy alergi jd selalu pilek dan kadang batuk..

31 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga gitu bun, sebelum nikah nggak disuntik, tapi pas hamil saya tanya bidan katanya bumil seusia saya udah nggak wajib (saya hamil usia 22 mau 23) trus ditawari sama bidannya kalo mau suntik boleh, akhirnya saya suntik pas kontrol bulan depannya

Sama bun. Ak blm nikah jg blm suntjm TT. Skrg ak 28w. Dokter ak nyuruh suntik TT 2x sol nya sblm nikah blm suntik. Suntik TT 1 di Awal TS 2, trs TT2 di akhir TS 2. Harus dlm keadaab fit ya bun. Soalnya biasa nya abis TT kadang ada yg demam/lemes.

Saya jg gitu bun. Dari awal nikah sampe hamil ga ada suntik TT. Kalo di tempatku sih di tanya tahun berapa lahir. Kalo 92 kenatas udah gausa suntik TT karna uda TT terakhir seumur hidup hitungannya.

5y ago

Sy kelahiran 93 bun waktu sd pernah suntik jg sih di bag lengan. Kalo gitu udh ga perlu suntik lg ya bun?

sama bun ky sy, pas sblm nikah blm suntik TT..terus pas tau hamil tanya kpn hrs suntik TT, sm dokternya disaranin pas TM2 atau seudah 20w keatas...kmrn sy suntik TT pas mau masuk 6bln..

Saya juga gtu bun,wktu mau nikah juga gak disuntik TT hamil pun juga Tp waktu saya konsul ke dokter katanya gapapa karna saya imunisasi lengkap gtu katanya

Biasanya sih dokter rekom untuk suntik dan vaksin sembari cek darah ya bun.. aku dpt surat buat cek dan ditanya vaksin itu dari TM 1 malah sama dokterku..

Kalo saya dr habis nikah blm di suntik tt, pas nanti 5bln disaranin suntik di usia 5&6bln.. Kalo menurut saya itu tergantung bidannya bun..

Aku kmarin disaranin sm spog di uk 5 bln, tp akunya kelupaan.. skrng udh 6 bln an, hhe rncana bru mau ke puskesmas buat vaksin TTnya 😅

Saya hamil anak pertama di suntik.ini hamil anak kedua waktu kontrol minggu lalu 19minggu.kata bidannya bulan depan suntik TT ya..begitu

Saya waktu itu suntik TT waktu usia kandungan 5 & 6 bulan, Kata bidan iya sih bun kitanya harus sehat kalau mau di suntik :'))