detak jantung janin lemah

solusi untk meningkatkan detak jantung janin apa ya bun..? kehamilan sya memasuki usia 8w, dan kmrin sya hbis kena flek 2 kali.. wkt aq usg barusan detak jantungx lemah banget kata dokter, faktor dan solusix kira" gmn ya bun..?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

halo bunda, Bayi mulai membentuk sistem peredaran darah – termasuk jantung – ketika janin memasuki usia sekitar minggu ketiga atau sama dengan minggu kelima usia kehamilan. Saat itu, jantung janin akan berdetak pertama kalinya. Detak jantung ini dapat diketahui ketika Anda melakukan pemeriksaan USG. Pada dasarnya, USG pada trimester pertama (minggu pertama hingga dua belas) perlu dilakukan untuk mengetahui: Detak jantung pada janin Mengetahui usia janin  dan dapat digunakan untuk memperkirakan waktu persalinan Memeriksa apakah janin kembar atau tidak Mengetahui apakah janin tumbuh dan berkembang dengan baik Normalnya, detak jantung janin pada enam minggu pertama yaitu sekitar 100 detakan per menit dan meningkat ketika janin telah memasuki usia ke sembilan minggu, hingga mencapai 180 detakan per menit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa detak jantung janin yang lemah bisa menjadi salah satu tanda bahwa kehamilan Anda mengalami gangguan. Penelitian ini menemukan bahwa janin yang detak jantungnya yang kurang dari 100 detakan per menit pada minggu ke 6 kehamilan berisiko mati dalam kandungan. Kematian janin di dalam kandungan yang terjadi pada trimester pertama atau bahkan minggu-minggu awal kehamilan, biasanya disebabkan oleh kelainan genetik pada janin dan membuatnya tak dapat bertahan. Apabila janin Anda  memiliki detak jantung yang lemah atau kurang dari 100 detakan per menit, maka kehamilan Anda perlu berada dalam pengawasan dokter dan harus melakukan pemeriksaan secara rutin. Meskipun begitu, tidak semua kasus detak Jantung lemah pada janin akan berakhir pada keguguran. Dalam beberapa kasus, detak jantung janin akan kembali normal seiring dengan perkembangan dan pertumbuhannya. Oleh karena itu, Anda harus menjaga kehamilan Anda dengan baik, hindari stres dan sering memeriksakan diri ke dokter.

Baca lagi
5y ago

Detak jantung 140 aku lemah usia 7-8 bund

sy juga pernah mengalami itu bund.. banyakin istirahat nya.. kl bisa bener2 bedrest total bund.. apalg kl udah ada flek.. detak jantung lemah itu mnrt sy krn ada flek.. biasanya setelah kontrol akan di beri penguat kandungan dan di bantu kita istirahat. kl udah ga ada flek dan ufah kuat biasanya ketika kontrol detak jantung akan kembali normal bund..

Baca lagi
5y ago

Bund saya tan0a flek hanya saja tensi selalu rendah 100/70

Bun dulu flek nya brp hari yah?

1y ago

flek itu apa ya bund ?