Usg di trimester pertama apakah boleh bun?

Soalnya kata mama saya kok ga boleh ya #seriusnanya

35 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh koq bund, penting loh bund usg di TM 1, penting nya itu supaya qta tau kantung kehamilannya didalam rahim atau diluar rahim, supaya tau sudah ada janin atau hamil anggur atau hamil tidak berkembang, supaya tau ada tidaknya miom atau kista, supaya tau ada kelainan lain atau normal saja kandungannya, jangan ragu yaa bund, usg itu pakai gelombang suara koq jadi aman untuk janin, diperiksa kan yaa nnti bund semoga sehat bunda dan calon debay nyaa 🥰

Baca lagi
3y ago

Aaamiin ya allah, sehat selalu juga ya bunda dan bayinya yaaa 🥰 makasih informasinya ya bunda 🤍

gak bolehnya kenapa bun? coba tanya deh. trus dijelasin, kalau usg aman kok, gak ada radiasi yg bisa beresiko buat janin, kalau usg berbahaya pastinya gak akan direkomendasiin sama dokter2 kandungan untuk usg. usg juga penting bgt buat mantau perkembangan janin loh bun, apalagi awal kehamilan, buat mastiin kehamilannya sehat atau engga.

Baca lagi
3y ago

hehehe namanya juga orangtua kan parno ya bun

sy usg pas d 11 minggu bun.. sebelum itu mertua juga gag izinkan karna pasti terkadang cuman terlihat kantung kehamilan aja :) tp sy disiplin minum blackmores pregnant dan susu hamil,, dan kontrol d bidan jadi dapet vitamin juga :) syukurnya pas usg d usia 11 minggu lebih,, dokter usg hasilnya sehat dan sudah ada denyut jantung :)

Baca lagi
3y ago

😊 di jaga aja dl asupan gizi dan vitamin nya bun sama positif terus kalau debay nya sehat dan tumbuh sempurna :)

Dianjurkan bund usg saat trimestrr pertama, krna TM 1 itu paling pnting untuk melihat lebih dini jika ada kelainan pada janin ataupun terjadinya hamil Bo atau di luar rahim, jdi bisa ada penanganan lebih dini, jdi di anjurkan usg itu TM 1 sekali. TM 2 sekali dan TM 3 dua kali.

3y ago

sehat selalu bunda dan bayinya yaaa 🥰 makasih informasinya ya bunda 🤍

Sya malah tiap bulan usg kdg blm 1 bln udh usg. Seneng ketemu perkembangan janin Kata mertua juga gt gak usah usg nnti klo udh besar aja tp anak lakinya aja pengen ke dokter trs buat mastiin perkembangan janin ya aku sebagai menantu ikut suami aja

3y ago

@Martha Veronicha putri amin amin ya robalalamin mksh bunda bunda pun bahagia selalu.

VIP Member

usgnya pake duit sendiri/suami atau duit mama bun? kalo pake duit mama ya tunggu mama ngizinin.. 😁 kalo bayar sendiri tiap minggu juga boleh... minimal TM1 1x, TM2 1x, TM3 2x.. kalau bisa tiap bulan lebih bagus..

Baca lagi
3y ago

hehehe namanya juga orang tua parno ya bun jaman dahulu masih minim pengetahuan. makasih ya bun informasinya 🤗

VIP Member

usg itu aman karena menggunakan gelombang suara ya bun (ultrasonografi), mau dilakukan berapa kali pun gpp aman, apalagi di trimester pertama bagus buat usg. bukan kaya rontgen yg pake sinar x-ray (ultraviolet).

boleh kok bun, supaya bunda tau kondisi didalam perut seperti apa jelasnya, dan juga tau usia kandungan nya berapa, ada kendala kah tidak, dll. saya kmrn pertama USG usia 8w bun sudah ada kantong janinnya 😁

3y ago

sama samaaa 😊😊

boleh banget bund, sebulan sekali lebih bagus. ak malah pengennya kek seminggu sekali gtu soalnya penasaran sama perkembangan janin.. tp berhubung biayanya ga sedikit jd sebulan sekali aja ckup 😁

ya boleh dong mlh penting usg di tm 1. yg berkepentingan pgn tau prkmbangan janin tu bunda jgn dngrin org klo bilang ini gaboleh itu ga boleh. kasian nnti mlh jd tekanan batin bun.

3y ago

oh gitu ya bun, terimakasih banya bunda informasi lengkapnya 🤗