Bayi 8 bulan sembelit

Siang bunda.. anak saya saat ini usia 8 bulan, karna asi saya sudah tdk terlalu banyak kalau dipompa, saya beri tambahan sufor kalau pas saya tinggal kerja, 2 Minggu yg lalu anak saya sembelit lalu diare terus saya ganti sufornya eh sembelit lagi Bun.. Kira2 rekomendasi sufor yg tdk bikin sembelit apa ya bunda.. mohon pencerahannya bunda 🙏🏻🙏🏻

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

begini bun. sufor itu ada takarannya dan gak semua sufor cocok ke anak anda, harus coba dulu beberapa merek sampai ketemu yg cocok. begini, kalau sufor itu diencerkan, kalorinya akan berkurang. kalo sufor itu terlalu kental, si dedek bisa diare terus. nah... kalo sufornya dibikin terlalu padat, si dedek bakal sembelit terus. ini nih yg suka ibu2 gak perhatikan, suka banget serok susu bubuk pake sendok takar, tapi dipadatkan susunya sampai padat banget di dalam sendok susunya, baru dituang ke botol. padahal gak boleh begitu. cukup serok aja biasa, lalu ratakan dengan sumpit steril. tidak perlu dipadatkan sampai padat banget di sendok susunya. atau bisa jadi si dedek tidak cocok merek sufor itu.

Baca lagi
VIP Member

penggunaan sufor seharusnya advice dokter sih bun.. bunda yakin kalo adek sembelit karena sufornya? MPASI nya gimana? sudah adekuat? adek konsumsi banyak serat ga?

VIP Member

8 bln kan brrti udh mpasi kan??? kenapa disini ngga dibahasan mkanan nya. bisa jdi salah di mpasinya

VIP Member

yang bisa menyarankan sufor hanya dokter anak bun. silahkan ke dokter anak ya