Biaya lahiran di bidan

Sharing dong bun. Yg pernah lahirn di bidan khusus nya daerah bekasi brp sih biayanya kalo lahiran di bidan?bisa pakai bpjs gak sih kalo di bidan tuh? ##seriusnanya #bantusharing #ingintahu #pleasehelp #firstbaby #1stimemom

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bidan dibekasi jatoh nya udh mahal Bun.. ada yg sampe 4 jutaan.. kalo Pake BPJS bisa gratis di faskes 1.. rutin kontrol aja tiap bulan nya . tapi kalo Pake BPJS wajib swab Bun..kalo antigen nya +, otomatis ga bisa lahrian di faskes 1, dan pasti bakal dirujuk ke RS dan itu wajib di SC.. pengalaman Sy lahiran tgl 18 February kayak gitu Bun.. saya SC gara2 antigen + meskipun tanpa gejala juga tetep di SC..

Baca lagi
3y ago

@ummu hamzah ooh ada gejala ya bun. kemarin sepupu ga ada gejala sih, cuma karena memang riwayat SC jadi saya pikir memang prosedur aja harus swab sebelum operasi, dan ternyata positif. klo ketuban hijau kayaknya karena udh kelamaan nunggu sampai operasi bun. kemarin adik ipar gitu soalnya. gak kuat ngeden di pembukaan 5-6, jadi harus SC, dan harus puasa dulu juga booking ruang operasi yg jarak RS nya lumayan. jadi bayinya ada gangguan pernafasan karena ketuban sudah terminum. @jane oh iya yaa kalau batuk pilek sesak juga lahiran pake masker beresiko sih yaa. berarti memang prosedurnya begitu ya klo BPJS.

saya aja rencana lahiran di kabupaten bekasi bun lebih tepatnya dicikarang utara.. kalo kata warung yg disini dibidan lahirannya ya sekitaran 2juta - 2.5juta trs kalo lahiran dipuskesmas kira² gratis😊 saya juga nanti mau lahirannya pakai kartu dari pemerintah lumayan buat lahiran pandemi gini😂

TapFluencer

kalo di bidan deket rumahku daerah pondok gede, paket lahiran nya sekitar 1,5 - 3jt. kalau bpjs bisa gratis lahiran di bidan kalau memang faskes 1 nya kerjasama dengan bidan dan minimal 4x kontrol kehamilan disana.

TapFluencer

Bisa kok bund bpjs kalo bidan delima. Tapi nggak ditanggung semua, kurang lebih ditanggung 800rb-an. Saya pake bpjs tapi tetep bayar 1,1jt.

VIP Member

bisa bpjs kalau bidan delima, bisa tanyakan dulu aja ke bidan nya. kalau bpjs di bidan bayar setengah nya kalau mau gratis di puskesmas.

3y ago

iya Bun.. tapi sy kena denda krna Wktu itu ga bayar BPJS nya slama 2 thn.. Sy kena 2 jutaan..

bisa pake bpjs . klo bpjs ny faskes 1 itu mncakup, puskesmas, bidan dan klinik.

kalau mau pakai bpjs, rutin kontrol di faskes 1 aja bu, nanti lahirannya gratis

lebih baik survey langsung bun. di tempatku 2.5-5 juta tergantung fasilitas

Tidak bisa ,Kecuali rumh sakit aja