Haid pasca nifas

Sharing bun, Pasca Sc nifas saya selesai di 50 hari lebih dan kadang masih ada sdikit flek coklat gitu bun. Saya ASI eksklusif dan memutuskan untuk KB alami/kalender. Hingga hari ke 78 pasca lahiran, saya belum haid bun. Pertanyaan saya : 1. Apakah kondisi saya ini normal seperti bunda kebanyakan ataukah saya perlu konsultasi ke dokter kandungan bun? Kalo pengalaman bunda kapan haid lagi pasca nifas bun? 2. Saya belum berani hb dgn suami krn belum bisa menentukan kapan masa subur atau tidaknya dikarenakan belum haid itu bun. Tipsnya KB alami di kondisi saya yg seperti ini dong bun Mohon pencerahannya ya Bun, terima kasih 🙏🏻

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hormon menyusui memang bisa menghambat hormon haid bun, jadi selama bunda full menyusui masih normal kalau belum haid. tapi belum haid bukan berarti belum subur, kalau mau hb selalu pakai kondom ya bun. ibu saya dulu ngira belum haid habis melahirkan jadi aman hb, ternyata waktu saya umur 4 bulan sudah hamil lagi padahal belum haid.

Baca lagi

Kalo asi eksklusif itu bisa ga mens bahkan smpe ada yg smpe 2th selama menyusui, tapi jgn jdi patokan,, ttep kb bun entah kb alami atau kb lain.. pengalaman temen ga mens smpe 15bln tpi ada tanda" hamil pas di cek usg udah hamil 3 bln..

saya selesai nifas 38hari.. lanjut haid bun.

Up

Up

Up

Up

Up

Up

Up