anak durhaka

setujukah bunda.. kalo anak durhaka itu tercipta karena pola asuh orang tua yang salah anak2 yg terabaikan atau mungkin kurang bahagia saat masih kecil?? dan kemungkinan besar saat mereka tumbuh dewasa mereka enggan untuk merawat orangtua dg baik??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bun durhaka apa tidak itu kita tidak bisa menilai karena yang bisa menentukan itu semua adalah Allah SWT, karena anak tidak bisa disalahkan dan org tua tidak bisa disalahkan...pengalaman pribadi bun saya sedari kecil tidak diasuk dgn org tua saya ayah menibggal dr saya umur 2 th, dan ibu menikah lagi. kemudian diasuh dgn om tante saya, setelah saya dewasa saya baru diakui ibu kandung saya, bahwa saya anaknya. syok kaget iya. tp ya sdh saya hrs trm rahasia ini semua...berjalanya waktu saya sdh bekerja baru ibu kandung saya mencari2 saya dan ingin dijengukin terus...padahal saya krja dluarkota...saya akui dy ibu kandung saya tp saya tdk bisa deket krn 30 th saya tdk pernah brsm nya... dan sakit hati saya ketika adik tiri mengatai saya anak durhaka tidak tau diri sm orang yang melahirkan... saya mengakui dy ibu yg melahirkan saya tp saya tdk bisa setiap mgg hrs jenguk ibu saya...saya selagi waktu luang kosong libur krja br bisa jenguk ibu saya...dan sakitnya setelah saya tengok hanya minta uang saja...sakit bunda

Baca lagi

untuk yg prtma, ank itu crminan ortu. bgaimn dulu ortu menunaikan hak ortunya, mk bgtu pl anknya. yg kedua dari didikan ortu. trs lingkungan sekitar, teman"nya dll. ank itu hrs di jaga baik" mom slgi kecil, biar gedeny mrk sdh trbiasa. ntah nnti di blg jdi org tua kok rewel ngk pp, yg pnting kalo anaknya jadi baik toh itu buat kita mnfaatnya.. dann bnyak" do'a yg baik buat ank" kita.. sring di nasehatin jg.. krn ank yg sholeh/hah itu bisa mnjdi pnybab di msknnya kt k dlm srga.

Baca lagi

Mungkin klo mnurut saya hasil bagaimana sikap anak terhadap org tua saat dewasa disebabkan krn bonding org tua dr awal dg anaknya. Kalau org tua ingin anaknya perhatian kepadanya saat tua nnt seharusnya sejak dini ortu sudah menanamkan kasih sayang thdp anak anaknya sehingga tumbuh empati dlm kepribadian anak anaknya. Untuk kejadian kejadian selanjutnya tetap ada tangan Allah yg tak terduga ttg sikap sikap anak thdp ortu.

Baca lagi

Anak durhaka karena anak gak paham. Anak gak pernah diajari ma orang tua, mana yg termasuk durhaka mana yg tidak. Kebanyakan kita sendiri malah tidak menyadari klu sering tidak mendoakan orang tua tiap selesai shalat ternyata juga termasuk durhaka.

durhaka itu patokannya apa bun? ga mau nurut sama ortu? atau hal lainnya?

5y ago

Nah itu dulu yg harus jelas. Makanya kebanyakan anak gak tau, yg mana saja yg termasuk durhaka. Utk hal ini, jawaban yg tepat adalah dari segi agama, apa sajakah yg disebut durhaka

VIP Member

bisa jadi bund. bisa jadi juga krn salah pergaulan

VIP Member

bisa jadi karna pola asuh yang salah