Seputar kehamilan

Setiap kehamilan ada ujiannya masing2 ya bun,waktu hamil anak pertama sama mantan suami dari menikah sampe lg hamil sering di pukul,soal ekonomi msh kebantu keluarga tp kalo pgn makan apa2 ga pernah diturutin sm mantan suami mlh yg ada sering dimarahin jg dipukul,sekarang saya sdh nikah lg dan lg hamil jalan 7bln,di uji dgn keluarga suami jg keluarga aku sendiri sama2 tdk ada yg perhatian & peduli sm kita,dan sekarang ini saya sm suami tinggal di kontrakan dan di uji dgn ekonomi,bisa bayar kontrakan jg setor bpkb montor yg di gadaikan dan bisa buat makan sehari2 pun sdh Alhamdulillah,saya gak pernah minum susu hamil,periksa jg ke puskesmas dpt vitamin sedikasihnya dari puskesmas,yang nama'nya ibu hamil kadang pgn makan ini itu tp melihat keadaan ekonomi,saya cm bisa bilang sabar ya ade yg di perut bunda kalo ada rezeki lbh ayah pasti beliin,krn memang suamiku orang yg perhatian apapun yg aku mau langsung di belikan kalo pas ada rezeki tp terkadang tertunda krn pas ga ada uang,tp saya sangat bersyukur Alhamdulillah pas pgn USG ada saja rezeki yg didapat suami,jalan mau 7bln ini sdh 2x USG,dan sekarang mendekati mau 7bulanan krn memang ga ada uang buat 7bulanan saya bilang ke suami gpp gak usah 7bulnn,yg penting nanti pas lahiran ada rezeki buat biaya lahiran,jujur sedih itu pasti bun krn semua keluarga pada menjauh disaat keadaan kami seperti ini,tp saya dan suami saling menguatkan dan trs untuk bersabar😢Terima kasih buat yg mau baca,lega rasanya kalo sdh di ungkapkan meski hny lewat tulisan.

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Punya suami sbg support system itu adalah aset yg sangat besar loh mom. Karena kan kondisi kalian udh menikah, keluarga pasti melihat kalian sudah bisa mandiri berdua, mereka melihat bhwa kalian ngga akan bergantung sama ortu lagi, & banyak kok yg seperti itu. Kalo di bilang ujian sih, lebih cocok kalo ini disebut bagian dari pendewasaan dimana kalian bisa belajar untuk support satu sama lain. Setelah semua situasi menjadi lebih baik, kalian akan lebih menyayangi satu sama lain karena kalian berhasil melewati fase itu hanya berdua. Semangat ya mommy

Baca lagi
2y ago

Mom kita ngga bisa ngatur orang mau mikir apa tntg kita, mom. Diriku anak tunggal, papa pergi pas usiaku 9yo, mama nikah lagi & 'ngebuang' aku karena kata suaminya aku ngabisin uang smpe diriku sulit sekolah. Padahal suaminya itu yg abisin warisan papa. I mean, cepat atau lambat, kita pasti harus hidup survive tanpa mengandalkan ortu lagi. Tapi jgn khawatir mom, cepat atau lambat pun kita akan bisa lekas beradaptasi karena kita makin hari makin kuat & udh ngga terbiasa menggantungkan perasaan kita pada siapapun termasuk ortu.