Curhat soal suami

Sepertinya suami saya masih berada dibawah bayang2 mantannya. Jadi suami saya dan mantanya ngga direstui sama ortu pihak perempuan. Karna faktor umur akhirnya suami nyerah dan cari perempuan lain dan ketemu sama saya, gak lama pacaran kita langsung nikah. Saya tau semua histori suami karna dia sendiri yg sering cerita ke saya. Setahun pernikahan mungkin udah puluhan kali dia cerita ke saya tentang perjalanan dia sama mantannya itu. Awalnya saya masih terima dan berpikir kalo dengan bercerita mungkin uneg2 nya bakal keluar dan plong jadi bisa lupain kenangan itu. Menjelang dua tahun pernikahan kok masih aja dia cerita. Pernah suatu ketika saat dia selesai cerita saya tanya "kalo kamu gak nikah sama aku, kira2 nasib kamu gimana?" Dan dia jawab "Ya paling aku kawin lari sama mantan aku itu" . Jleb gak sih bun? Kaya saya tuh cuma pelampiasan aja, dan kaya cadangan aja. Salah saya juga kenapa berani berkomitmen sama laki2 dengan histori seperti itu. Yg saya pikir dia bisa lupa dengan seiring waktu ternyata ngga. Baru2 ini suami sering banget nyanyi dan muter lagu yg ceritanya persis kaya cerita dia sama mantannya itu. Saya sempet sindir dengan ngomong ke anak saya "Tuh dek papah lagi nostalgia" eh suami saya marah merengut mukanya. Besok2 nya nyetel lagu itu lagi hampir setiap hari tanpa mikirin perasaan saya. Saya udah males protes karna menurut saya percuma, kalo di hati dia masih ada mantannya. Apapun yg saya lakukan, larang ini itu ke dia tapi kalo di hatinya masih tersemat nama mantannya saya bisa apa lagi? Saya harus gimana menyikapinya? Sesak dada saya, ada penyesalan juga kenapa saya mau nikah sama dia. Gak mungkin udahin pernikahan ini karna pasti kata orang2 ini masalah sepele. Tapi kalo seumur hidup begini gimana, saya kaya sampah rasanya. Pengen dicintai dan disayangi dengan tulus. Oh iya sering juga suami ke gep di hp nya masih searching mantannya dia cari2 di google karna di medsos dia udah diblokir.

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

masalah SEPELEEEE , bagi saya itu bukan masalah sepele ,, bunda ceplosin aja bilang "masih aja ga bisa move on sama mantan udh ada anak juga umur udh tua juga, tuh mantan udh bahagia x skrang" tp kalo aku di ributin pas aku ngomong bgtu aku mah aku diemin sih , aku orang yg marah yg bakal diemin suami aku, walau aku ttp layanin kebutuhannya kaya makan, pakaian tp aku males ngomong smpe dia minta maaf , tp kalo kata itu ga buat dia sadar langsung aja terus terang "stop x inget mantan , ga ngertiin apa perasaan wanita di sini, yg udh ngandung dn melahirakn anaknya, suami yg baik adalah yg muliain istrinya , selama ini sabar tp sabar ada batasnya" keluarin semua unek" bunda yg di hati bunda jgn di pendem aja , mau smpe kapan smpe tua dia inget mantan ,lah kalo tiba" tuh mantan hadir aku yakin balik lagi mereka ga bakal inget bunda sama anak x"

Baca lagi

Ya tanya suamimu bun, sebagai LELAKI dia akan bertanggung jawab sm km kyk gimana? Sbg LELAKI yg sdh ijab qabul di hadapan Allah, dn keluargamu, saat itu jg dia tinggalkan masa lalunya. Jd bunda, tanya suami mwnya gimana? Klo blm bisa move on, baiknya kubur dalem2 perasaan itu krn dia sdh ijab qabul, sdh DENGAN SADAR bersumpah akan menafkahi lahir & batin termasuk membahagiakanmu, memuliakanmu, menjagamu agar tdk sedih, tdk terluka. Jd sidang suamimu ya bun.. Klo pgn jd manusia terbaik di mata Allah, segeralah dia berdamai dgn masa lalunya itu. Krn lelaki terbaik adalah ia yg paling baik terhadap istrinya. Jd pastikan dia mendengar dn mengindahkan keinginanmu ya bun.

Baca lagi

lah suami km aneh bun , kalo emg ga cinta sama km kok sampe punya anak? aneh bgt 😏 tanyain aja ke suami maunya gmn? kan yg ambil keputusan buat nikahin km jg suamimu itu harus di pertanggung jawabkan , lagian aneh suamimu kalo emg blm mampu menikah dan ngelupain mantannya ngapain ngajakin anak org nikah coba? ga tau diri bgt , km yg sabar bunda obrolin ini ke suamimu , kalo msh ga bisa mintol solusi ke mertuamu duduk berdua sama suami sapa tau dgn adanya solusi dr ortu si laki bisa kebuka hatinya , kalo masih gabisa ngadu aja ke ortumu biar dpt wejangan lg suamimu bun , kasian km kemakan hati gara" lakian begitu

Baca lagi

suaminya hrs byk belajar bun. setau aq. dlm islam.. ketika kita ud berumah tangga. kita gaboleh bahas masa lalu.apalagi soal mantan. dan selama aq nikah sm suamiku. sekalipun dia g prnh bahas mantan mantannya. begitu juga aq. pernah bberapa x aq lg jl sm suami. kepapasan sm mantanku . tp dia g prnh bahas. dia diem aja. dan ky biasa aja gt. krn dia tau. itu sgt di lrg dlm islam. krn bisa memicu pertengkaran bun. . sabar yaah bun. coba di ksh pngrtian ke paksu.. hargai bunda gt sbgai istriny..

Baca lagi

Saya gak tau bunda karakternya seperti apa, tapi kalo saya jadi bunda, saya gak mau layanin tuh laki sampe dia minta maaf wkwkwk Masalahnya, kita gak tau apakah dia bener2 minta maaf atau cuma mulutnya doang yg minta maaf tapi di hati tetep inget mantan. Itu sih susahnya. Ya cuma bisa bodo amat bun, tunggu kesempatan buat kasih pelajaran. Btw menurut saya ini gak sepele sih. Kita kan nikah juga pengen disayang. Itu kebutuhan manusia. Jadi kalo gak terpenuhi ya merana lah.

Baca lagi

ya kalo masih inget2 mantannya...nyebut2 mantannya...puter2 lagu yg ada kaitannya sama mantannya...itu mah sama aja selingkuh... skrg tinggal tanya aja suaminya...masih punya komitmen utk pernikahannya dgn bunda nggak...kalo masih ada ya tunjukkin dgn lupain mantan, no nostalgia mantan, no seraching2 mantan lagi...kalo udh nggak ada komitmen buat pernikahannya ya ngapain dilanjutin..

Baca lagi

suami sy suka muter lagu galau.. tp ya ngga buat mantannya jga krna kita pcran hmpir 7th dn udh puluhan kli sy mnta putus jd ga mgnkn bngt buat mantannya hnya pnggn dngerin lagu galau aja mngkin wkwk suami suka ngebalikin ke sy "mmh jga sama suka dngerin lagu galau" sy tipe yg klo lg ada mslah sama suami melow bngt jd ya emg suka dngerin lagu galau krna suka 😁

Baca lagi
VIP Member

sesekali tanyain bun "terus maunya apa? mau begini terus? kamu ga bersyukur punya anak istri? mau balikan sama mantan kamu? yauda sana silakan balikan sama mantan kamu, ceraikan saja diriku. Untuk apa raganya bersama denganku tapi hati dan pikirannya masih sama si anu? Aku udah cukup sakit hati ngeliat kamu ngegalauin mantan"

Baca lagi
TapFluencer

Bilang aja mbak. "Mas aku sakit hati kamu begini terus. Ga menghargai perasaanku sbg istri. Minta cerai pun ini masalah sepele. Tapi liat aja kalau kamu terusan begini. Di hari tuamu, aku tinggalkan kamu sendirian, kesepian. Pilih mana? Mau kamu akhiri kita disini atau lanjut tp akhiri kelakuanmu yg ga pantes itu"

Baca lagi

kalau saya jadi bunda bakal bilang ke suami. "masih mau inget2 mantan atau lupain? masih sayang ke mantan atau sayang saya? kalau masih sayang ke mantan dan ga mau lupain, sana balikan aja sama mantan saya mau cari laki laki lain yang bisa ikhlas sayang ke saya tanpa inget2 mantan!"