Baby walker

Sempat kaget bu ibu Tadi liat liat story IG temen kan, dia story anaknya. Saya liat ternyata anaknya beda 1 bulan aja sama anak saya, anaknya udah 5 bulan skrng. Tp yg bikin syok anaknya udah dikasih baby walker 😭 Saya pikir apa emang cepet ya, anaknya dah bisa duduk kali. Pas saya liat liat lagi sorotannya ternyata anaknya belum bisa berguling, bahkan tengkurap mandiri aja masih susah payah 😭 Boleh sharing bu, apa saya yang kurang paham ya. Maksudnya apa gapapa bu anaknya dilatih jalan sedangkan belum bisa tengkurap? Soalnya yang saya tau distimulasi jalan kalo dah bisa berdiri tegak πŸ™πŸ» Soalnya ga 1 temen aja saya liat anaknya belom bisa duduk atau berdiri tp dah di kasih baby walker.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pemahaman bunda benar kok. Anak blm bisa berdiri sendiri tanpa pegangan blm waktunya distimulasi jalan. Apalagi blm bisa berguling, duduk mandiri lgsg dimasukin baby walker ga mau guling2 dia nantinya dan bisa bikin lambat perkembangannya. Coba di tegur pelan aja temennya bun karena kasian kan anaknya. Tp kalo ga mempan bunda post story ig aja postingan2 dokter ttg perkembangan milestone anak kali aja dia baca dan mikir hehe.

Baca lagi

baby walker tidak direkomendasikan untuk usia berapapun. banyak bahayanya dan dpt mengganggu pertumbuhan. harusnya memang stimulasi anak sesuai fasenya, gak boleh loncat2, dan tidak memaksakan.

Post reply image