Periksa Dokter SPOG

Selamat pagi Bunda, semoga sehat sehat semuanya ya.. Bunda aku mau tanya, apakah bunda² disini rutin periksa ke dokter SpOg ? Kalau saya kemarin pertama tau hamil lgsung cek ke puskesmas biar dpt buku trs lanjut spog terus sampai 3 bulan #seriusnanya #bantusharing #firstmom krna ada riwayat keguguran sblmnya jd msh takut klo cuma di bidan atau puskesmas yg tanpa usg.. Terus pas usia 4 bln saya cek di puskesmas dpt tmbh darah dan calcium Tapi menginjak usia ke 6 bulan ini, lbh baik di spog atau bidan aja ya? Sebab biar bisa save uang buat acara pengajian 7 bln bsk.. menurut bunda² gpp kali ya? Yg harus dan wajib ketika kita periksa ke spog itu usia brp bunda ? Agar sekalian usg 4D Kalau vitamin dr puskesmas dgn spog ttp beda ya..

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Menurutku bund yaaa Periksa ke spog lebih baik setiap bulannya, krn usg itu penting, Dari usg kita bisa tau letak plasenta berat janin detak janin kondisi ketuban kondisi janin dll Kalo dibidan/puskesmas kan cuma diraba2 tanpa tau kondisi dalemnya seperti apa Saya setiap bulan selalu ke spog usg cukup 2D aja krn murah Gimana ya bund, menurut saya kesehatan janin juga penting Pengajian 7bulanan bisa pakai ngaji sendiri atau dibuat sederhana saja

Baca lagi
2y ago

Baik Bunda, Terimakasih sarannya semoga bunda² semuanya dan dek bayinya sehat , lancar sampai persalinan aamiin

cek janin itu wajib apalagi riwayat keguguran. acara 7blnan ga wajib mending nabung buat aqiqah. puskesmas/bidan ga selengkap spog. klo ada dana lebih bisa USG fetomaternal. klo rekomendasi dokter 1-6bln sebulan sekali 7-9bln 2mnggu sekali nanti ad rekam jantung am feto klo ada dana lebih. 9bln keatas seminggu sekali.

Baca lagi
2y ago

siap Bundaa.. terimakasih info nyaa.. bermanfaat sekalii

VIP Member

menurut saya yg utama cek ke dokter kandungan bun apalagi ada riwayat keguguran. biar bisa rutin usg. karena acara 7 bulanan ga wajib, ngaji sendiri juga ga apa2. tapi cek kesehatan janin yg utama.

Baik Bunda 😊 oiya kalau gerakan janin kdg hari ini aktif tp besok enggak trs aktif lg.. kdg bnyk gerakannya kdg enggak itu krna apa ya?? pdhl udah mau 6 bln..

Mending spog biar jelas dan tenang