usg setiap bulan bagus atau tidak

Selamat siang bunda bunda cantik , maaf aku mau tanya , aku baru menikah desember kemarin dan skrg sedang hamil 4bulan . Apakah bagus kalau aku usg di umur 4bln ini? Masalahnya pertamanya aku usg awal itu masih berbentuk telur , jd aku penasaran bentuk bayiku skrg ☺ untuk umur 4bln ini bagus atau tidak aku usg lg? Mohon penjelasannya bun karna aku masih ga tau ini anak pertamaku?

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Alngakah baiknya bund segera usg. Karena usg tidak hanya untuk melihat bentuk janin tapi juga detak jantungnya normal apa enggak dan juga memantau jika ada kelainan. Usg aman dilakukan beberapa kalipun. Karena dia bukan radiasi. Sangat sangat aman untuk dilakukan. So let go cekup bund :)

Jadi bunda kalo udah kehamilan 4 bulan disarankan untuk usg ya bun, supaya bunda bisa melihat keadaan janinnya dan jenis kelamonnya, nah kalo udah masuk trimester 3 bunda harus usg sekitar 37 38 minggu kehamilan agar bunda bisa tahu apakah bayi bisa lahir normal atau tidak..🤗

5y ago

Iya sama2 bund😉

Hai bun, sama nih kita nikah di desember, skrg hamil kurang lebih 4 bulanan 😊 Untuk USG setiap bulan-pun gak masalah bun.. gak ada larangan, dan gelombang USGnya pun aman buat janin. Jadi kalo bisa USG bisa dilakukan setiap bulan bun supaya tau perkembangan janinnya seperti apa..

5y ago

Makasih bun infonya 🙏

Usg itu gak bahaya bun.. justru bagus tiap bulan biar tau perkembangan janinnya bun. Jadi ke kontrol.. kl ada yg kurang bisa diperbaiki di bulan berikutnya. Misal kurang berat badan atau cairan ketubannya.. kan jd bisa kepantau

5y ago

Aamiin bun.. 👶🤗

wah nikah desember ya? samaan dong kita bun... kalo aku sih usg setiap bulan kadang kalo ada keluhan apa gitu misal flek atau apa langsung cek ke bidan dan usg..

5y ago

Makasih bun infonya 🙏

Hallo bund.. Aku Jugaaa dari awaal perikssa Sampe sekarang uddah 38w USG terusss .. Asal jangan USG yang 3,4,5 ajhaa bun, kallo yang 2D mah aman ko bun..

5y ago

Makasih bun infonya 🙏

Sebenarnya boleh sih bun, bukan berarti bagus ya bund.., cuma yang dianjurkan itu 3- 4 kali USG bund,, pada saat trimester 1, 2, dan 3 saja..

5y ago

Samasama bund😊

gpp kok bund,, alhmdullah tiap bln aq usg,,, krna prnh rwyat hamil prtma bby q tdk brkembang jd ya mau tiap bln aja uSGny.. mo liat ddek truz

5y ago

Makasih bun infonya 🙏

Gapapa bun usg setiap bulan, malah lbh bagus biar tau kondisi kandungan kita. Aku dianjurkan setiap bulan sm dokterku

Saya nikah desember jg bun😁 tiap bulan rutin usg, baru kemarin usg dedeknya sdh keliatan JKnya