4 Tanggapan

Sama kayak anak pertama saya dulu juga gitu. Makan itu bisa dihitung pake jari. Diatas setaun dia udah minum sufor karena saya hamil anak kedua. Dimasakin menu macam-macam juga udah, tetep gak mau makan. Cara dia mau ngerasain makanan itu saya ajak dia berenang setiap weekend, habis berenang kan capek, mungkin dia ngerasa laper, akhirnya dia mau banyak makannya. Tapi ya itu, tetep makannya seminggu cuma beberapa kali aja. Tapi tetep saya buatkan macam-macam, trus saya berusaha tawarin ke anaknya, dan sata biarkan dia makan sendiri, mau itu yang diambil nasinya aja, atau lauknya aja ya saya biarin yang penting makan. Dan kalo saya, sering-sering saya tawarin, mau makan apa, mau ini gak atau mau itu gak, biarkan dia yang memilih mau makan apa, jangan kita yang menentukan. Kadang kan minat anak sama minta kita itu berbeda. Kalo bisa juga makanannya dibentuk yang lucu bun biar anak sedikit tertarik sama makanannya, minimal mau mencoba hehe semangat bun, anak pertama saya baru mau makan banyak setelah diatas 2 taun, karena si adek sudah mulai makan juga, jadi ngerasa ada temen sebayanya buat makan. Bisa dicoba juga bun makan bareng sama temen-temennya, tapi makan sendiri yaa tidak disuapin dan gak jalan-jalan juga kalo bisa 😊

Susu nya gmn mom? Asi or sufor?Kadang anak ga mau makan krn kekenyangan minum sufor. Klo pake sufor, kurangi sufor nya terutama ketika mendekati jam makan. Klo misalnya masih asi, dicoba diganti menunya dgn yg plain dulu bun.. kurangi bumbu2nya. Anak kecil cenderung suka yg tanpa rasa dibanding yg rasanya menyengat. Trus jg cara saat memberi makannya.. usahakan ketika makan jangan disambi kegiatan lain. Misalnya jangan makan sambil muter2 kompleks, krn nanti kalau tidak muter dia tidak akan mau makan. Dan satu lagi.. biarkan dia mengenal rasa lapar.. jangan baru dua jam tiga jam.. sudah heboh mau memberi makan lg krn makan sebelumnya sedikit.. biarkan dia mengenal rasa lapar.. agar dia belajar bahwa makan itu krn lapar bukan krn kewajiban hrs makan 3x sehari. Ini curhatan saya sendiri yg dulu ktk kecil super kurus krn ga mau makan krn saya ga merasa makan itu suatu kenikmatan tp hanya suatu kewajiban.

ia .... ia bun hehehe makasih lo sharingnya.

Betul bangat ya bun, anak saya jg jadinya seperti itu klo kita lagi makan, kita buat piring sendiri, sendok sendiri jd terserah dia mau makan lauk atau nasinya. Kadang2 jg dia mau makan sayur cuma direbus doang. Syukur sih masih ASI.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-18428)

Pertanyaan populer