Mau 2 tahun tapi belum lancar berbicara dan baru sedikit kosakata

Selamat malam moms Anak perempuan saya bulan maret masuk 2 tahun. Nah skrg anaknya aktif banget, hoby main dan alhamdulillah mau makan. Utk perkataan kita, dia nya paham namun saat kita panggil namanya agak kurang ngeh. Dan kosakatanya baru sedikit, seperti apa, mama, papa, dan ngoceh2 gak jelas lainnya. Nah saya kuatir aja mom takut speech delay??, Mohon saran atau masukannya donk.. sehari2 hanum diasuh sm oma nya krn kami orgtua pekerja sampai sore. Klo dirumah gak pernah main hp tapi klo menonton dikasih skali2 dalam setiap harinya?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

orang-orang di sekitarnya mesti aktif memberi stimulasi dengan ngajak nyanyi, ngajak ngobrol, membacakan cerita. kalau lagi main, sambil ditanya-tanya biar ada interaksi. jangan biarin dia pasif aja mainnya. kalau bunda masih khawatir, mungkin bisa bawa si kecil ke dokter tumbuh kembang untuk memantau perkembangannya

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-79676)

VIP Member

bun mgkin cek aja ke dokter sm lbh sering diajak ngbrol