istriku ga doyan obat

Sekrang udah hamil 24 minggu. Gimna caranya menyadarkan istri betapa pentingnya minum obat Dan susu hamil. Karma in I benar2 dianjurkan dokter. Jika ga doyan obat Ada penggantinya gak.

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya termasuk yg susah minum obat, solusi nya kemaren saya ganti dokter, alhamdulillah obat nya ga berbau, dan manis. Sudah sebulan lebih minum obat itu aja, terus kontrol ke bidan beda kota akhirnya ditambahin lg obat Vit, karena ga ada kalsium nya obat saya terdahulu. Harus saya paksa lg karna suami ngomong "ga mau minum Vit, emang ga sayang sama anak nya", mau ga mau saya minum walau sering kelupaan karna keterpaksaan 🤭

Baca lagi

Saya juga bukan orang yg suka minum obat. Wlopun sy tau itu obat baik buat saya dan janin. Suami juga sperti itu sllu mksa2 saya. Jdinya sy mnum obatnya kalo saya mau aja. Jd engga stiap hari. Di ganti buah2an, trs juga bnyak makan sayur, yg pnting susu bumilnya jalan kalo saya mah.

Klo istrinya ga suka obat dan susu ibu hamil bisa di cari gantinya pak dgn banyak makan buah dan makan sayur2an. Coba aja di blgin atau di beliin buah alpukat dll yg mengandung banyak asam folat insya Allah klo buah mah semua org pasti suka.

Kalo vitamin menurutku wajib diminum , Kalo sayang sama calon anak mh gk doyannya kaya apa pasti diusahakan untuk minum , Tapi kalo yakin makanan yg dikonsumsi sehat dan memenuhi semua kebutuhan gizi janin yaa gpp sih gk minum vit juga .

Kalo bisa si obatnya ttep minum, karna buat janinnya bagus. Atau kalo ga bisa sama sekali, yg penting makan nya lahap buah Dan sayur tercukupi. Makanan yg bergizi. Tambah madu Dan kurma biar ibunya sllu vit.

Bilang aja demi bayi.. saya jg dlu bgtu. Tiba2 susah bgt minul 1 pil doang. Pdhl sblm hamil mau nelen sekali 3 pil jg gampang. Tp demi bayi (drps lahir ada kekurangan), saya bela2in deh nelen pakai pisang..

Kalo ga doyan aja berati dari ibunya yg menolak ya, coba minta pikirin jg bayinya jangan egois sendiri. Saya jg jenuh minum vit tiap hari tp ya demi debay yg sehat dan aktif ya saya paksain minum.

VIP Member

Aku dulu selama hamil ga minum obat, vitamin dan susu hamil ko.. Alhamdulillah bayi ku lahir 3.35kg dan sehat.. Selama makanan yg masuk beragam dan bergizi sih gpp.. Kata dokterku jg ga masalah..

Saay ga minum susu. Karna menurutku ga enak dan mlh bikin mual . Tapi klo vitamin aku rajin minum nya. Sadar klo vitamin buat dd nya . Susu insya Allah ga mnum jga gpp.

Susu hamil setahu saya tidak begitu dianjurkan. Kalau obat yg diresepkan oleh dokter sih memang harus diminum. Bilang saja yang minum bukan ibunya tapi baby nya.