Pembukaan 1

Saya tadi barusan dr RS katanya baru pembukaan satu padahal kontraksi sudah rutinn .. dan di suruh plg . Tapi belom ada pecah ketuban dan keluar darah cuma lendir coklat aja . Ada yang sama ga bundd ? Soalnya anak pertama jadi gatau . Apakah lama nunggu pembukaan sampai lengkap??

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

kalau pembukaan masih dikit emang biasanya disuruh pulang dulu bu, gak harus lengakapkalau udh 4 keatas biasanya udh disuruh masuk rs. Kalau ada bidan terdekat bisa cel pembukaan disana dulu,.kalau udh banyak bisa langsung cuss RS.

dlu ank prtama sy, lendir darah ke bukaan 1 itu 12jam.. dari bukaan 1 ke bukaan lengkap 12 jam jg.. pecah ketuban di bukaan 7.. ank ke dua, kontraksi dari jam 2 mlm, lendir darah jam 7 pagi.. bukaan lengkap siang jam 2 lebih..

aku pembukaan 1 udh dri hari kamis minggu lalu bun. mules rutin. tpi balik dri klinik. mules nya ilang sampe sekarang blom mules lagi. udh lwt dri hpl juga. tpi ketuban dll masih aman. jadi nya masih ditungguin smpe mules

2y ago

iya Bun, klo tba2 ketuban pecah mlah enak Bun gk usah ngerasain kontraksi lama2 nnti pembukaannya cepet

TapFluencer

kontraksi nya jeda berapa menit bun? udah rutin jeda 5-10menit belum? berbeda2 sih bun, ada yg cepet dari pembukaan 1 ke selanjutnya, ada yg lama.

TapFluencer

kalo rs rujukan saya pembukaan 2 udh bisa masuk igd bun. beda2 ya tiap rs