vitamin selama hamil

saya mau tanya bun, sebaiknya minum vitamin asam folat sampai usia kandungan brp ya? saya dr awal hamil biasa minum vitamam, tp pas 5 bulan ini terakhir saya kontrol malah distop vitamin tersebut hanya diberi kalsium sama vitamin tambah darah karna saya ada anemia. adakah disini bunda yg mengalami hal sama seperti saya?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

mungkin yg ngasih beranggapan bahwa asupan asam folat perhari bisa di cukupi dari makanan dan susu hamil aja. pada usia kehamilan 5bulanan lebih fokus ke pemenuhan kalsium buat pertumbuhan tulang janin. gitu bun. kalo saya sih dulu dikasihnya yg isinya uda komplit semua sama dokter.

5y ago

ooh gitu, iya sih bun. td dokternya saranin saya makan yg bergizi terutama sayur ikan buah kacang kacangan. mungkin dokternya punya pertimbangan lain ya, td saya lupa tanya ke dokternya karna dokternya menjelaskan panjang lebar seputar makanan sehat sampai saya lupa bertanya knp ga diresepin as.folatnya lg hehe, tp kalau susu hamil saya ga minum bun, nanya ke dokter katanya ga perlu. kebetulan trimester pertama saya hamilnya mabok jd sampai skrg tdk diberi susu hamil. vitamin dr dokter katanya sudah cukup gt bun

sampai setelah melahirkan pun setahu sy masih dibutuhkan sih

asam folat cuman sblm hamil setelh hmil dikasih vit dha