out of topic dari seputar kehamilan

Saya jarang sekali menanyakan sesuatu di sini. Maaf topiknya di luar dari kehamilan. Saya bukan spaming. Saya butuh banyak pendapat masukan dari banyak orang dan mendengar kan banyak nasihat yg bermanfaat. Saya sedang hamil 27 minggu. Suami saya kerja di leasing. Bagi umat islam leasing itu riba. Kami sdh punya niatan untuk keluar dari riba. Dan Allah menegur kami dengan masalah yg ada saat ini. Suami terancam di pecat. Mungkin memang ini salah satu jalan agar kami keluar dari riba. Tp kami blm punya back up untuk finansial kami jika nnti suami di pecat. Karir path nya memang dari awal sudah di leasing. Untuk keluar garis kami harus nekat mengulang dari nol pastinya. Sedangkan ada 2 balita dan menunggu kelahiran anak kami satu lg yg butuh biaya Untuk sandang pangan papan. Mungkin rumah kami bisa menumpang di rumah ortu sementara. Baju masih ada yg lama Makanan mungkin kami bisa menahan lapar, Anak-anak nebeng ortu sementara kami mencari pekerjaan.. Tp biaya yg lain tidak mungkin ortu juga Pampers susu biaya RS. Kami sudah pasrahkan sama Allah. In shaa Allah pertolongan nya yg paling baik untuk kami.

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Allah sudah menjamin rezeki semua makhluk nya setiap hari, tidak ada masalah yg tdk ada jalan keluar, smoga allah membuka kan pintu rjeki kluarga bunda selebar lebarnya aamiin,πŸ˜‡ brsabar dan tawakal jgn lupa shalat dhuha dan baca surat Al-waqiah insyaallah bun .

VIP Member

Setiap ada niat pasti ada jalan keluar bun Aplg niat bunda bagus keluar dri riba Insyaallah Allah ga bakal diem bun dan diberi jalan terbaik buat klg bunda Emg klo di nalar pasti ga mungkin tp tak ada yg ga mungkin bagi Allah bun Positif thinking aja😁

Baca lagi

Yakinlah sama Allah bun , mengeluh diatas sejadah.. Allah juga telah mengatur rejeki umatnya masing' bahkan anak pun sudah memiliki rejekinya mereka.. jangan takut.. Insya Allah pasti Allah cukupkan buat bunda dan kluarga..

Semangat bunda, berkorban untuk Allah pasti Allah akan lebih berkorban untuk bunda.. rezeki semua sudah dijamin, jngn khawatir selama bunda tetap ikhtiar dan berdoa pasti allah akan datang menolong bunda

kalo udah yakin, insyaaloh ada jalan keluar bunda. jangan cari pekerjaan.. klo bisa jualan kecilan2 dl yang modal dikit tidak membebani kalian.. smoga selalu dilapangkan rezeki nya y bund..

Insya Allah selalu ada jalan buat yg mau berusaha. Suami ada motor kan? Jika mmg bnr dipecat bs jd driver online sambil cari2 kerja lg. Yg pntng ada pemasukan toap hari walau sedikit.

semua rezeki sudah diatur bun. Apalagi dengan meninggalkan apa yg dilarang oleh Allah . InsyaaAllah itu keberkahan sendiri. Tetap semangat, optimis dan tawakkal menjalani hidup πŸ™‚

Baca lagi
VIP Member

semangat ya bun... Kalau niat bunda dan suami berhenti karena memang takut riba, Insyaallah nanti diganti sama Allah dengan pekerjaan halal yg lebih baik😊

Jika anda dan suami telah meyakini bahamwa jalan yg ditempuh adl benar, berusaha yah ^0^ Semoga pintu rejekinya dibuka lebar :)

Niat bunda dan suami luar biasa baiknya.Yakin sama Allah bund, semua akan diganti yg jauh lebih baik...