EFEK MPASI DINI

Saya hanya sharing ya mom.. Keponakan teman saya diMPASI dini, kurang lebih di usia 3-4 bulan dikarenakan baby 'terlihat kurus'. Setelah setahun baby 'terlihat lebih gembul'. Memang BB naik cepat namun itu hanya setahun mom. Setelah itu si baby tidak bisa makan lahap. Makan sedikit muntah, makanannya balik lagi. Makan sedikit sudah merasa kenyang. Akhirnya dibantu dengan selang. Sekarang si anak kelas 1 SD, badannya kurus, susah untuk gemuk dan setiap makan sudah merasa kenyang padahal porsinya sedikit. Saya sendiri juga di-MPASI dg pisak kerok oleh nenek dan ibu saya di usia 0 bulan, orang dulu kan begitu ya mom.. alhamdulillah saya dan adik saya masih diberi kesehatan oleh Allah. Saya hanya sharing dari pengalaman. Semoga baby kita dan keluarga moms selalu diberi kesehatan oleh Allah ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak2 saya 6 bulan baru saya kasih MPASI, tapi waktu saya baby, 4 bulan sdh di kasih bubur cerelac, kata mama saya tahun 80an memang 4 bulan sdh boleh makan baby nya.

5y ago

Iya momπŸ™ Kata ibu, budhe saya jg begitu..

VIP Member

kl sesuai advice dari dokter, boleh kok mpasi dini mulai usia 4 bulan,, namun bila tdk ada indikasi dianjurkan dr usia 6 bulan ya

5y ago

Iya mom... itu tanpa advice dari dokter. 'Terlihat kurus' itu secara subyektif.

Ntap.

MPASI dini kayaknya dilalui sama generasi seumuran kita deh bun... untungnya gak knpa2... atau mungkin juga banyak kasus tapi nggak ke up krn jamannya beda juga... πŸ˜… sekarang kita generasi yg lebh muda, lbh mudah nyari ilmu, ya harus mulai merubah cara lama yg salah kaprah harus ditinggalin...

5y ago

Alhamdulillah mom.. masih diberi kesehatan oleh Allah. Bisa jadi kasusnya ga ke up karena teknologi tidak semudah sekarang yg mudah diakses.