Pernikahan

saya baru menikah 3 bulan karna hamil duluan, usia kandungan skrg 6bulan. Menurut agama penikahan semacam ini belum sah, dan anak dihibahkan ke ibunya atau (saya). Dan Saya dipaksa tinggal nyampur dengan mertua si laki2, saya sangat tidak nyaman. ? sudah saya komunikasikan dengan suami tp suami belum punya kemampuan finansial untuk pindah. Saya ingin cerai karna batin saya tersiksa. Bagaimana ya bun?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy punya temen , kisahnya kayak bunda.. bahkan hamil masih usia sekolah.. sy paham betul bgaimana perjuangan dia berdamai dengan kenyataan , trmasuk mertuanya, ekonomi, dan suaminya yg masih blm dewasa. tp alhamdulilah anaknya sudah 5 tahun , kuliah juga slesai, dan mreka trlihat bahagia.. apapun itu sudah terlanjur bun.. tugasnya skrg bertanggung jawab atas perbuatan, jangan korbankan anak. dan berusaha hidup lebih baik..

Baca lagi
6y ago

mohon bersabar ya bun .. bunda harus kuat gg semua masalah rumah tangga berakhr di perceraian .. bunda jgn terbeban seperti itu .. allah sedang mencoba bunda .. coba bunda mengalah n memberikan yg terbaik bwt kelg .. mesk kelak jika anak dewasa bunda harus kuat dan bisa menjelaskn kepd si debay .. apalg bunda hrs sngat" kuat menghadapi jika klk anak bunda nikah .. sabar ya bun .. Allah merencanakan hal indah stlh ini .. janji bunda berubah jd yg lbh baik

ingin cerai bagaimana bun ,, anak yang lahir diluar pernikahan aja ga boleh pakai bin bapaknya kalau terus cerai gimana statusnya anak ini bun? sudah jadi resiko bun berani berbuat ya harus bertanggung jawab atas apa yang di lakukan ,, sabar aja dlu bun memang gtu kalau tinggal sama calon mertua yang penting rajin"aja supaya gak di omong yang macem"

Baca lagi
6y ago

Inikan ajang sharing bukan menghakimi, punya otak dipake. Konteks omongan orangnya dimana ya, agak ngaco deh kayanya logikanya. Inikan soal personal. Bukan tentang orang banyak!!

terima dulu keadaan suami seperti sekarang,, sudah bagus suami mw tanggung jawab, masalah mertua tidak semua mampu menerima apalagi keadaan nya sudah hamil duluan,, sabar aja terima keadaan tanggung jawabkan semua kesalahan kalian kalo ank sudah lahir bisa ijab lg,, menikah dgn keadaan hamil aja udah salah knp ditambah mw cerai??

Baca lagi
6y ago

Sudah bagus mau tanggung jawab?!? Tanggung jawab itu sebuah kewajiban bun termasuk pun saya. Yang tidak bisa saya terima itu tidak diberi nafkah karna semua uang dikasihkan mertua, saya jadi seperti peliharaan dirumah. Bukan sebagai istri!!

dalam Islam hamil diluar pernikahan itu nanti anaknya tidak punya nasab ,jadi dia bernasab ke ibunya , meskipun ia menikah sama orang yang menghamilinya dan anak tersebut tidak punya hak warisan ... beginilah konsekwensinya Bun ,jadi harus sabar dan bertaubat kepada Allah.. .#hindariPacaran

Baca lagi
VIP Member

Cerai, bukannya lagi hamil ya bun? Kan nggak boleh cerai lagi hamil gitu. Sabar aja bun ikhlasin dan terus berserah diri sama Allah. Kan bisa begini juga karena diri kita sendiri, coba dari awal tidak seperti itu.