7 minggu kehamilan keluar bercak dan belum tampak janin saat usg

salam kenal moms....mohon dibantu sharring juga dong moms. saya baru menikah 3 bln, dan skrng saya sedang hamil usia kehamilan saya memasuki minggu ke 8 ank pertama. saat kehamilan di minggu ke 7 tiba2 saja ada keluar bercak darah wrn hitam tanpa ada rasa sakit, dan saat di usg belom tampak janin namun kantong sdh tampak membesar. ibu2 yg sdh ada pengalaman hamil, diusia kehamilan brp minggu baru tampak janin dan pernah tidak mengalami flek seperti saya???

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bun, saya juga sedang hamil anak pertama. Di usia kehamilan 7 atau 8 minggu saya juga flek namun di sertai nyeri seperti haid, selama kurang lebih 2 mingguan. Saya di beri obat berhenti pendarahan. Tapi maaf bun, saya lupa nama obatnya 🙏. Setelah minum itu beberapa kali saya berhenti flek. Sama saya juga baru keliatan bakal janin di usia 11 ato 12 minggu. Sempet di diagnosa Brigted Ovum dan harus di kuret. Berhubung saya tinggal di luar kota jauh dr ortu dan keluarga, saya putuskan untuk dikuret di kampung halaman, di kampung halaman saya di periksa kembali dengan hasil yg sama yakni BO, lalu saya di saran beberapa bunda untuk mencoba mengecek di dokter kandungan lain sebagai second opini, saya berkali² USG sampai 4 kali ganti dokter karena keyakinan saya bahwa masih ada malaikat kecil di rahim saya. Ternyata benar, Allah masih kasih rezeki saya dan masih ada janin di rahim saya terlihat di usia sekitar 12 mingguan.

Baca lagi
5y ago

Amin bun...jadi usia kehamilan bunda alfy sdh brp minggun skrng bun??? Iya bun harus pikir positif ya bun, kita gak boleh nyerah. Minum vitamin juga bun, perbanyak mkn buah pisang dan pepaya masak bun. Nanti cek up nya di dokter spog yg berbeda aja bun. Saya juga bun 2 minggu lg di suruh usg tp disitu usia kehamilan saya masih 9 minggu. Mungkin saya undur sampai ke 12 minggu bun baru saya usg lg.

Kalo saya dri awal hamil gak keluar flek bun, malah sempet kepikiran kok gak keluar flek sama sekali takut gak normal. Coba bunda banyakin istirahat, terus 2 mingguan usg lg

5y ago

Iya bun saran dari dokter spog nya juga 2 minggu lg disuruh utk usg...kmrn sdh di kasih obat penguat kandungan juga bun. Cuma saya takutnya knp usia 7 minggu masih belum tampak janinnya

biasanya sih mulai keliatan jelas janin tuh 10 minggu ke atas.. tapi usia 8 bulan kl g salahbdetak jantung dah mulai bisa kedengeran..

saya dulu 9 minggu udah keliatan jantungnya di dalam kantong dan pas ngflek dikasi penguat kandungan dr spog

5y ago

iya bu. 9 minggu 5 hari tepatnya, itu juga pergi usg karena ngeflek. pas keliatan jantungnya dicek denyutnya sudah bisa terdengar. diminum dulu aja obatnya nanti setelah obat habis cek usg lagi ke spog untuk lihat perkembangannya pasca minum obat. alhamdulillah sekarang sudah 23 minggu. kalau ikut anjuran dokter insya Allah aman bu.

saya jga pernah bun keluar bercak darah .. bunda keluar bercak nya brp lama ?

5y ago

aamiin bun , makasih bunda .. bunda juga sehat2 yaa sama debaynya

Saya wktu hamil 7 munggu 2 hr usg transvaginal udh kelihatan bun..

Klo flek hrs priksa bun, klo janin kliatn bru usia 5 bulanan

TapFluencer

8 w detak nya ada ga

5y ago

Aminn 🙏🏿🙏🏿