Hamil sekaligus menyusui

Posisi saya skrng sdng hamil 2 bulan dan masih menyusui bayi 16 bulan. Apakah aman ya bun? Mohon pengalaman dan pencerahan nya bun ?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku jg sama bun, kakaknya umur 15 bulan ini lg hamil jalan 3 bulanan. kata orang disapih aja tapi akunya yg masih ga tega. saranku sih konsultasi dulu bun ke dokternya, kalo aku kemarin udh konsultasi sama dokter obgyn pas USG katanya kalo ga ada keluhan seperti kontraksi atau muncul pendarahan ya gpp dilanjutkan aja semampunya kita. toh kakaknya udah mulai makannya yg sering jd nyusu ya pelengkap aja sekarang, kalo bisa mulai dikurangi frekuensinya bun. kalo aku sekarang udah mulai ngurangin frekuensi kalo nyusu pas tidur aja, kalo malem kebangun usahain di puk puk dulu kalo masih belum tidur jg coba kasih air putih mungkin haus.

Baca lagi

tergantung kehamilannya gimana bun. kalo aku awal hamil udh disuruh stop dbf sama dokter krn aku ada riwayat keguguran dan posisinya saat itu hamil jarak dekat dg riwayat sc. tp ada jg bumil yg aman menyusui smpe lahiran, bahkan lanjut tandem nyusuin. kalo kiranya khawatir mending konsul ke dokter sih

Baca lagi

Karena saya ibu full Eping, ASI saya perlahan mulai seret, sampai akhirnya berhenti total, meski tetap konsisten pumping. Ternyata saya sudah hamil anak kedua, baru ketahuan saat UK 8 Minggu. Padahal saat itu saya masih menyusui anak pertama yang masih berusia 14 bulan. Ya saya kebobolan, karena nggak KB.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5235383)

VIP Member

boleh lanjut menyusui selagi ga kram/kontraksi bun.. hamil sekarang di awal² TM1 saya masih menyusui anak pertama bun.. stop setelah si kakak usia pas 2 tahun.. bunda bisa konsul dulu ke obgyn biar lebih aman..

saya pas hamil juga sambil menyusui aman kok bun, pas ketahuan hamil anak saya msih 19 bulan, saya susuin terus sampe umur 22 bulan baru disapih, Alhamdulillah sehat2 mbak dan adeknya

aman bun.. tp hanya sampai usia kandungan 4 bulan saja ya bun dari situ terpaksa harus sapih karena gk baik buat janin dalam kandungan sehat selalu ya bun ☺️

ak awal ny aman2 aj bun lama2 terasa kencang kayak kontraksi akhirny gak lg menyusui beralih ke sufor trus jg lama2 nanti anak ny gak mau jg nyusu.

insya allah slm g ad kontraksi atau nyeri,,, aq jg msh mnyusui ank prtm usia 11 bln n skrng aq hmil jln 9 bln

tergantung kondisi kehamilannya. baiknya di konsultasikan ke dokter/bidannya