Fenomena tumbuh gigi

please sharing bagaimana fenomena pada saat babynya mau tumbuh gigi, usia berapa fenonena itu muncul? cara mommy mengatasinya?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

hi Mom.. Setiap anak memiliki gejala atau ciri yang berbeda.. Benih gigi sebenernya udah ada dari bayi masih didalam kandungan.. Setiap hari semakin dekat kepermukaan rahang sampai akhirnya si gigi itu keluar.. Gelaja atau ciri tumbuh gigi biasanya: Demam  38°C, tetapi tidak lebih dari 2 hari.. Demam ini bisa terjadi kapan saja, bisa saat gigi akan keluar atau bisa terjadi saat gigi sudah terlihat.. Tapi beberapa anak tidak mengalami demam saat tumbuh gigi.. Biasanya anak lebih sering terbangun saat malam hari, tanpa sebab yang jelas.. Beberapa anak ada yang mengeluarkan liur lebih banyak..

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-125032)

VIP Member

beda2 sih ya bun, ada yg rewel ada yg demam. klo anak sih cuma sering ngeces sm suka masukin tangan ke mulut. biasanya sih buat ngurangin ngilu tumgi saya kasih buah dingin atau teether dingin bun biar ga rewel.