botol susu

Pertama kalinya ngenalin baby botol susu.. Usia 5 bulan 5 hari Saya beli botol merk Advent natural Dan susu ETA GOAT MILK dr HNI (herbal) Tadinya mau beli comotomo cuma mahal mau beli yg merk dr.brown juga ragu"??.. Saya kasih botol Krn mau puasa takutnya asi nya berkurang.. Sharing dong Bun gimana reaksi dd pertama minum susu di botol

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalo takut asinya tidak mencukupi lebih baik tidak puasa dulu aja bunda. Sayang nutrisinya bunda. Nutrisi asi lebih bagus daripada goat milk atau apapun itu. Saya selalu diingatkan sama suami gitu, kalo asinya merasa kurang lebih baik ga usah puasa, kan islam itu tidak mewajibkan ibu hamil dan menyusui berpuasa. Tp kalo saya alhamdulillah memilih puasa krn saya pny stok asip dan alhamdulillah asinya penuh terus di PD. Tp saya pernah ga puasa sehari krn lupa sahur, dan itu biar anak saya mendapatkan asi yg segar dan tidak minum asip makanya saya gak puasa waktu itu. Jadi, tidak berpuasa jg gpp ya bun, jangan dipaksakan anak diberi susu yg lain, sayang sayang bun.

Baca lagi
4y ago

Alhamdulillah ASI-nya mencukupi Bun.. Anak saya juga hanya 2x dalam sehari minum sufor ya ga terus menerus... Hanya pagi dan sore sehabis mandi.. Selebihnya tetap asi.. Sufor pun saya hanya 40ml.. Itu pun tidak habis..

Kenapa lebih milih puasa sampai mengganti hak anak mendapatkan ASI dengan susu formula? Jangan egois, puasa itu ada keringanan utk ibu menyusui. Kalau sudah dicoba dan teenyata tidak kuat, tidak perlu dipaksa. Puasa bisa diganti di hari lain, atau bisa bayar fidyah. Tapi memberi ASI apa bisa diganti di hari lain? Yg ada malah mengurangi waktu pemberian ASI.

Baca lagi
4y ago

Terus kalau cukup kenapa harus ditambah lagi?

VIP Member

Gimana bund? Mau nggak anaknya ngedot? Soalnya anakku ngga mau ngedot dan minum sufor

4y ago

Mungkin ga cocok bun

Harga nya brapa ya Bun dot avent..soal nya anak sya jga gak maw dot yang merk pigeon..

4y ago

Owh iya Bun mksih informasi nya..

Maaf bun klo bunda puasa otomatis ga d nen in k debay, nnti nya bisa seret sndiri bunn

4y ago

Saya tetap kasih dia asi ko.. Dan sufor hanya 2x dlm sehari pagi dan sore..

Kalo anakku langsung mak clep ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

VIP Member

Di gigitin, gak mau nyedot ๐Ÿ˜†