Kodrat sebagai ibu

Pengorbanan ibu yang besar menjadikan seorang ibu sangat dimuliakan, tapi apakah seorang ibu tidak berhak istirahat? Apakah setelah menjadi ibu semua keinginan harus kandas? Apakah menjadi ibu tidak boleh mengeluh? Dan apakah menjadi ibu tidak boleh lelah? Setiap saya mengeluhkan lelahnya hari hari walau hanya sekedar berkata lelah tapi semua pekerjaan tetap saya lakukan dengan ikhlas, tapi jawaban orang sekitar membuat saya berpikir , jawab mereka "ya namanya juga jadi ibu, makanya pahala ibu itu berlipat ganda, mulia, harus dijalani jangan ngeluh" Tuhan, apakah berdosa jika saya lelah? Apakah kodrat saya sebagai ibu sia2 jika saya ingin istirahat sebentar? #bantusharing #firstbaby

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Mengeluh itu hal yang sangat wajar. Para pekerja, siswa, ayah, ibu, anak, bahkan seorang pengangguran pun boleh mengeluh. Gak usah dengerin kata orang yang melarang kita mengeluh, apalagi kalau mereka gak mau kasih kita bantuan apa-apa. Lelah itu wajar. Kalau capek coba ungkapkan ke suami agar bisa gantian jagain anaknya.

Baca lagi
3y ago

waduh, turut bersimpati atas sikap suami. coba ajak bicara berdua waktu suami sedang senang, bukan saat sedang ngantuk, capek, lapar. coba ungkapkan bahwa melakukan pekerjaan rumah dan mengurus anak itu memerlukan tenaga yang banyak. kalau masih ngeyel saja suaminya, bilang saja sekalian "coba tukar peran untuk sehari". menurut saya kalimat ini tidak apa-apa diucapkan jika suami sudah sangat keterlaluan tidak menghargai istri. itu bukan dosa kok, yang dosa suaminya karena menyakiti perasaan istri. semoga suami menjadi lebih pengertian dan turut membantu pekerjaan rumah tangga setelah ini.

VIP Member

mesin aja butuh istirahat bu, apalagi manusia. wajar bgt kalo pengen istirahat. gapapa ngeluh tapi mungkin lain kali ngeluhlah ke orang yg tepat, jgn ngeluh sama orang yg gatau perjuangan bunda sehari2.