16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kemaren pas hamil anak ke3 sempat nitip rumput fatimah sama mertua yg mau umroh buat persiapan melahirkan. karena dengar dari mulut ke mulut jg klo rumput fatimah bs mempercepat proses persalinan. tadi nya sempat kecewa karna mertua mala ga ingat.dia cuma belikan buah zuriat buat mantunya yang lain.aq sedih...tp ternyata allah syg bgt sama aq dan ankku.dibuatNya lupa mertua biar aq ga minum ramuan itu.ya allah terimakasih atas nikmatMu.tanpa minum rumput fatimah jg ankku lahir dgn cepat dan mudah.alhamdulillah...ternyata rencana allah mmg lbih baik untuk hambaNya. 😔😔

Baca lagi

iya bun dikasih cm untuk kaya mengurangi gatal katanya, soalnya di 26week emg buang kotoran&keputihan wajar katanya.. cuma takut aja aku krn agak kaya tissue, alat pembersih vaginanya aku beli bidet spryer bun, diisi air galon bersih ya bun, terus dimasukan&disemprot, kotoran keluar semua langsung.. tapi kadang 4-5 hari gitu lagi keputihannya, kaya emng kudu dibersihin terus.. kalo pake tangan agak takut bun, kukuku panjang2 soalnya jd cari aman aja😅😅😅 kalau daun sirih takut bun, soalnya anak pertama kan, masih agak rapet juga gitu, daun sirih kan bikin rapet ya, jd takut nanti lahirannya gimana2 bun..

Baca lagi
VIP Member

Awas aja kalo ada yg berani komen disini buat sHaRiNg PeNgALaMaN UdAh MiNuM AiR RuMpUt FaTiMaH dAn MeLaHiRkAn dEnGaN SeHaT (udah ah cape ngetiknya) dan bilang "Mungkin dosisnya/takarannya terlalu banyak" atau "Minumnya kalo udah bukaan rahimnya". INTINYA DARI KEDOKTERAN DAN MEDIS AJA MENENTANG SI RUMPUT FATIMAH INI, JADI YA GA BOLEH BUAT IBU HAMIL MUDA, TUA, MAU BERSALIN PUN. Maap ngegas soalnya udah bacain komen2 di IG lambe2an dan masih banyak yg batu pake share pengalamannya.

Baca lagi

siang bunda. bun, saya hamil 26 minggu, anak pertama. dari awal hamil saya keputihan terus bun, awal2 bening, terus jadi berwarna putih dan sedikit amis.. terus sekarang2 kadang berwarna kehijauan, kental membentuk gumpalan (seperti tissue yg terkena air) tapi kecil2 kaya tissue yg sudah sobek2 kena air.. kadang bau dan kadang tidak bau.. bahaya gak ya bun? saya sering membersihkan miss v saya dengan alat yg dimasukan ke miss v lalu disemprot, kadang gumpalan2 keputihan itu keluar semua.. makasih sebelumnya bun..

Baca lagi
4y ago

@vianisapta , atuh iya bunda aku juga typical org yg jijian kalo ada yg kotor2..

Dulu juga hampir dikasih minum begini, tp karna perawat udah wanti-wanti "Bu, nanti kalau ada keluarganya yg kasih minum aneh2 gak usah di minum ya. Nanti bukannya cepet, malah ibunya yg susah". Eh beneran dikasih dan saya TOLAK dong walaupun belum tau itu apa. Alhamdulillah, lahiran lancar dan cepat tanpa begitu2. Kalau kita sudah percayakan lahiran di dokter atau bidan, harus percaya 100% ke mereka. Jangan punya ilmu sendiri.

Baca lagi
4y ago

uMi sHoLiHaH ~ 🤣

VIP Member

termakan mitos dan lebih percaya sama ortu jadul daripada dokter/bidan yang jelas ahli di bidangnya,, jelas2 bumil itu nggak boleh minum/makan sembarangan lah masih banyak yg aneh2,, semoga kita bukan termasuk Ibu2 yang masih kolot dan percaya mitos, percaya ya sama ahlinya, dokter/bidan

mohon maaf, sekarang sudah 2021 dan saya aliran yang tidak percaya mitos dan katanya-katanya 🙏🏻🙏🏻 mohon maaf banget ini mah buat ibuk2 senior yang suka kasih saran macem2 dan aneh2. saya lebih percaya ilmu kedokteran dan teknologi yang semakin maju.

padahal setau aku emang jamu rumput fatima itu yg ngebuat rahim kering.kalau diminum orang hamil ya otomatis panas rahimnya,dan akibatnya ya pasti keguguran.karna didesaku pernah ada orang yg udah usia lanjut minum jamu itu biar gak hamil.istilanya si biar gak makek KB lagi bun.

VIP Member

Hidup di masa 'transisi' dari mitos ke modern gini perlu banyak mencari informasi. jangan sampai makanan sehat dihindari, yang membahayakan justru dikonsumsi. semoga kita tetap sehat & dilindungi Allah.

Itu sih bukan ke guguran tapi ngebunuh janin, lagian udh tau hamil mnm2 jamu tnpa konsul doktr/bidan🤦🏻‍♀️kan bukan hanya janin yg jd korban tapi dirinya sendiri pun imbasnya