curhat

pengalaman saya bund, waktu hamil anak pertama ga ketauan tau2 udah jalan 5 bulan aja, saya kerja siang malam bahkan saya berani lembur, pulang pergi naik jemputan coz ama suami beda shif, nah begitu anak saya lahir, saya titipin ke mama saya, karna daya ga mungkin risen kerja karna suami juga baru 3 bulan kerja nya, makanya saya kerja diluar kota lagi, nah dari gaji saya, setengah nya saya kasih ke anak saya, ampe anak saya sekarang umur 8 taun saya risen kerja, mau saya ajak misah pun udah ga bisa soalnya anak saya nya ga mau, nah sekarang saya sedang hamil lagi udah 20 week, sehari2 sebelumnya saya jualan kue, alhamdulillah lakuuuu banget lagi banyak pelanggan gitu saya d suruh off jualan bund, 3 bulan saya off karna hamil yang sekarang ga bisa di bawa kerja ngedapur samasekali, dan rencana nya kalo anak ini lahir mau saya urus sendiri bund, walopun ngorbanin pelanggan saya, dilema sebenernya tapi ya harus dipilih,, adkah bunda2 disini seperti saya yang memutuskan berhenti berkarir demi calon anak? ... gimana pendapat keluarga dan mertua? kalo keluarga saya mendukung bund apapun yg saya lakuin , nah kalo mertua ya gitu bund malah nyuruh saya jualan lagi padahal suamiq aja udah ngelarang harus fokus ke anak, saya smpe dbilangin terlalu mengandalkan rezeki suami ga bisa nabung ini itu habis2 terus katanya,, sedih bund,, jujur makanya saya ga punya nomer mertua, ipar atw siapapun keluarga suami, dari pada saya kepikiran ini itu,, menurut bunda2 saya jahat ga ma keluarga suami?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

sy juga dulu gitu sempet dilema pas hamil apalagi posisi suami baru di pHK.. antara lanjut kerja tp si janin jd taruhan nya atau resign dan hidup dgn rejeki seadanya.. sy mulih resign karna ternyata kandungan sy ga sekuat bunda2 yg lain nya 3sm pertama bener2 payah ga bisa makan cuma geletakan aja di kasur. semenjak itu suami juga jd lebih giat kerja serabutan pun dia mah asal ada pemasukan buat di rumah. alhamdulillah semua bisa dilalui bun ☺ klo mertua yg ngoceh begini begitu mh biarin aja bun ga usah di dengerin, yg penting suami selalu dukung bunda, klo masalah ngandelin rejeki suami ya emg wajar itu hak kita, klo mertua ngomong gitu berarti dia ga ikhlas donk selama ini anaknya nafkahin kerluarganya, harusnya mertua yg notabene nya lebih tua itu ga usah terlalu ikut campur urusan rumah tangga anak mantunya, cukup lihat dan pantau saja klo ada yg ga beres baru mertua boleh bertindak itu pun hanya sebatas menasehati 😊

Baca lagi

saya resign demi anak, bund... krn sy ngajar di kampus yg luar kota, takut kecapekan n stress juga, yg diadepin mahasiswa/i setengah mati bund makan atinya 😝 bhkn kesempatan study lnjut ke luar negeri juga sy tolak, yg mn seharusnya februari kmrn sy udah hrs berangkat 😅 tp ga jd krn ternyata hamil. tp sy ga nyesel bund, sy percaya anak sy bawa rejeki sendiri utk dirinya, dia jg pasti tau pengorbanan mamanya buat ngejaga dia biar bisa lahir sampai selamat, sehat. rencana nt 2-3 bulan setelah lahiran aku akan cari kerja yg deket2 rumah aja bund, jd biar bisa sambil ngawasin anak... syukur2 klo bisa bawa anak juga 😅😅 klo ada yg nrima ya syukur... ga ya udah heheee... rumput di depan rumah aja Tuhan pelihara, aplgi kita mnusia, bund... so, ga usah khwtr.. ikhtiar sambil berdoa aja nt Tuhan yg cukupkn dan buka jln.

Baca lagi

bun kalo menurut ajaran agama islam, seorang istri itu harus berbakti sama suami, percaya rejekinya udah diatur sama allah, kalau bunda berenti siapa tau nanti suaminya naik gaji, lagian pula kan udah dibilang juga bun, wanita kalaupun mau kerja boleh asal mampu ngejalanin semua kewajibannya, kaya ngurus anak, masak dll, tapi kalo bunda belum mampu lebih baik urus anak bun, anak itu penerus bangsa loh, kalo bukan kita yang ajarin nanti siapa lagi?

Baca lagi

iya bund, alasan kuat yang sekarang pengen d urus sendiri karna waktu anak yang pertama aq ga ngurusin samasekali, paling setahun ketemu 2-3 kali, karna sibuk kerja sama jualan, nah sekarang aq bener2 off bund, ingin rasa nya jualan lagi secara awal2 kehamilan aq mabok sehingga nguras banget keuangan, seengga nya pengen bantu ekonomi bund, tapi suami ttp ga ngijinin....

Baca lagi

jalanin sesuai kemampuan bunda sekarang. gak bisa ke dapur juga mungkin gak berlangsung sampai anak lahir. buat kue pun bisa di lakukan di rumah, gak sampai ninggalin anak. yang perlu di ingat itu masa "usia emas (golden age)" dimana anak sangat membutuhkan perhatian dan berinteraksi dengan ibunya. usia emas itu gak akan terulang lagi..

Baca lagi

Tetap semangat untuk buah hati saja Bun,, kalau saya memang didukung untuk tidak bekerja,, fokus ke anak.. Bahkan ada seorang dari saudara suami yang bilang kalau mau kerja sebaiknya perhatikan jam kerja,, jangan terlalu banyak jam kerjanya lebih baik banyakin jam ketemu anak..

kalau saran saya turuti kata suami saja bun. jangan terlalu didengarkan kata orang lain karena mereka tidak mengalaminya secara langsung. Insya Allah rejeki sudah di atur. fokus ke anak anak saja bun.