Don't do MOM SHAMING

Pengalaman paling tersulit bagi saya adalah menyusui. Hari pertama asi sama sekali gak keluar, tengah malem baby nangis kenceng mengganggu pasien lain yang mau tidur dan karena kurang pengetahuan terpaksa kasih sufor pakai dot karena takut baby kelaparan. Berusaha menyusui tapi si baby sudah bingung puting, tiap disusui baby nangis kenceng, akhirnya mengalah dg coba terus mompa sambil diselingi sufor. Tiap hari mompa dg hasil cuma setetes dua tetes, ditambah booster ini itu sampai berhasil dapat 100ml. Tapi semuanya hancur oleh kata2 kasar orang terdekat. sebegitu sakitnya hati saya sampai asi kembali drop ke 20ml sampai akhirnya kembali sampai ke setetes dua tetes asi. Hal yang paling saya sesali hingga sekarang. Maka dari itu wahai paksu dan sesama mommy yang budiman, jagalah hati para ibu yang sedang menyusui. Berilah jawaban bila ia bertanya & beri saran tanpa menyakiti hati. Sometimes saying rude words as easy as throwing a stone into the lake but you'll never know how deep it goes..

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Q dl jg gtu bun,Wkt ASI blm kluar Q kasih sufor tp tdk dg dot..Q buat d gelas dan d ambil pke pipet..debaynya tetep nenen dan d PD Q tetesi sufor jd anaknya gk bingung puting.masa2 menyusui memang paling rentan stress pa lg stlh melahirkan klo tdk ada dukungan Dr keluarga/suami bs2 kena syndrom babyblues

Baca lagi
6y ago

sama bun

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-71913)