vaksin MR

Para bunda disini mau tanya donk yang anaknya sudah dapat vaksin MR/campak lanjut di usia 2tahun Setelah dapat vaksin anak ada yang gimana2 ga ya?

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bagi saya imunisasi MR saja, krn setau saya kl MMR itu gabungan tiga virus : campak, gondong dan campak jerman. Banyak efek sampingnya dari virus gondong bila si bayi tidak kuat bisa ke syaraf otaknya. Tapi bila si bayi kuat maka tidak terjadi apa". Dari Wikipedia saya baca hrsnya MMR sudah Dihilangkan dan diganti dgn MR. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Vaksin_MR Saat imunisasi pun anehnya saya ditawari MMR juga, tapi saya memilih MR saja.

Baca lagi
5y ago

Memang tidak semua bereaksi dgn efek samping itu, beberapa ada yg kuat dan beberapa tidak. Kalo saya pribadi tidak mau ambil resiko, saya memilih MR saja tanpa virus gondong. Karena anak saudara saya, waktu bayi perkembangan baik dan tidak ada masalah namun setelah imunisasi MMR sekarang maaf seperti autis. Skrg saudara saya trauma jadi anti vaksin untuk anak keduanya. Tapi kembali lagi bunda mau MMR atau tidak itu keputusan bunda.

Gpp tuh, anak saya dua2nya yg udh vaksin MMR kok baik2 saja

Butuh jawaban yg lainnya lagi

Mksh bund info nya

Mksh bund infonya