Tentang kehamilan 6bulan..

Pagi bun,. Saya disini lagi hamil anak pertama udah memasuki 6bln, tp disini saya selalu merasakan takut karna udah hampir mau lahiran tinggal berapa bln Lagi bun,. Entah kenapa saya selalu memikirkan gimana rasanya nanti pas lahiran bun sumpah takut banget?karna saya orangnya ga kuat nahan sakit?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai Bunda, saya mau sharing nih. Saya juga lahiran anak pertama akhir tahun lalu dengan cara vaginal dan lancar tidak ada trauma sama sekali. saya juga orangnya penakut bun, lihat darah sendiri aja saya pernah pingsan. Yang saya lakukan adalah tanamkan di pikiran bahwa apapun prosesnya baik secara normal maupun cesar akan kita lalui demi si buah hati. Setiap malam saya berdoa dan ngobrol sama dd bayi di dalam perut bahwa nanti prosesnya akan cepat, lancar, nyaman untuk kita berdua. Dd bayi bantu bunda agar prosesnya berjalan lancar. Saling menguatkan. Terkoneksi satu sama lain. Karena ketika proses itu terjadi tidak hanya Bunda loh yang berjuang, tapi dd bayi juga berjuang untuk keluar. Semangat yah Bunda ! Dd juga tidak sabar untuk bertemu dg Bunda dan Ayah.

Baca lagi
6y ago

Saya juga sering berdo'a dan ngobrol sama dd di perut bun,. Supaya nantik dd bayi nya prosesnya akan cepet intinya kita berjuang bersama ya nak,.

VIP Member

sya skrg udah 7 bulan bun.. Alhamdulillah masih tenang bun.. blm was2 gitu, wajar sih sebenarnya kalau takut, tapi kalai bisa jgn terlalu dikhawatirkan bun. semua pasti berlalu.. aku sering tanya2 sama org yg udah pengalaman, kata mereka rajin2 ibadah aja, dzikir pagi petang, kalo bunda bisa rutin ruqyah mandiri, krna sebagian besar proses persalinan sulit itu krna gangguan jin bun.. AllahuAlam bisowwab..

Baca lagi
6y ago

iyaa bun.. InsyaAllah pasti kita bisa melewati masa2 itu..

saya juga orangnya paling ga kuat nahan rasa sakit bund, lihat darah aja mual heheee... tp sekarang sy sudah memasuki 7 bulan malah ga sabar pngen nunggu HPL bund, yg saya tanamkan adl saya ga sabar nunggu2 malaikat kecil saya terlahir dan Tuhan percayakan utk saya rawat, didik dan besarkan... duhh.. indah banget itu bund... sebuah kehidupan baru Tuhan percayakan pd kita.

Baca lagi
6y ago

krn ga sabar itu sy jd ga takut, bund...

Jgn dibayangin sakitnya bun, tapi bayangin wajah debaynya nanti gmn. Mirip siapa ya? Trus kesenangannya seperti apa. Nanti klo anak udh lahir bakalan pakai baju yg mana! Pasti rasa ketakutan itu hilang. Jadi coba bun setiap x merasa ketakutan soal lahiran, langsung bunda bayangin aja wajah debaynya bun. Istilah nya pengalihan gtu loh bun. Semoga bermanfaat.

Baca lagi
5y ago

Amin

gak apa ap bund..sakitnya sbntr aja bund akn lgsung ilang seketika lihat bayi mungil kita lahir ke dunia, sy sakitx dobel2 krn mau lahiran normal ujungnya SC, sy jg bkn org yg kuat nahan sakit bund..namun disitulah letak nikmat karunia yg Allah berikan pd kita..coba sering2 senam yoga atau ikut kelas hipnobirthing bun biar lbh rileks

Baca lagi
6y ago

Saya orangnya ga kuat sakit bun😢itulah yg bikin saya takut nanti kalo sudah waktunya

VIP Member

wajar sih Bun merasa khawatir, saya juga gitu. Tapi saya berusaha berpikir positif dengan melihat foto-foto atau video melahirkan yang memberikan rasa haru dan sugesti positif ke diri saya. saya juga berencana metode hynobirth

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-128154)

Wajar bun, sya jga lgi ngrasain tkut2'x. Apalgi skrg uk udh 36w. Klo ngebayangin nnti pas lhiran gmna pasti udh ktakutan dluan. Tpi suami selalu suport bun. Ksih perhatian biar sya gag tkut lgi

6y ago

Aamiin. Mudh2an ya bun

VIP Member

Aku juga ngerasain bun apalagi udh 34w janin masih posisi sungsang,makin ngerasa takut banget semisal mesti di sc gakuat 😥

Positive thinking ya bun.. coba sering ikut senam hamil atau yoga, sama cari2 tau tentang gentle birth deh