Asma

Pagi bun ... mau tanya ... saya pertama kali hamil sekarang usia kandungan 6weeks ... kemaren seminggu sebelum tau hamil sempet dirawat di RS karna asma ... kemudian saya konsumsi obat asma dari dr. paru obatnya salbutamol dan inhaler merk symbicort ... seminggu kemudian saya baru tau kalau hamil, saya cek ke dokter obgyn dan dokter ganti salbutamol tablet tadi dengan ventolin sirup ... tapi konsumsi obat itu batuk dan sesak saya tidak sembuh sembuh ... kadang sampai kram perut sebelah atas kalau batuk. Rencana kontrol lagi baru besok hari Selasa bun ... mau tanya ada yg punya pengalaman hamil dan asma bun ... sharing dong obat asma aman ga ya untuk janin ... atau punya alternatif herbal lain bun ... terimakasih

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hallo bunda Aisyah :) Gimana kehamilannya sekarang? Semoga bunda dan debay sehat-sehat yaa.. Saya abis kontrol ke spesialis paru bun, seblumnya dpt rujukan dari dr. Sp.Og, saya dapet symbicort juga tapi yang dosisnya 80. Saya dulu emang waktu SMA ada asma dan sering kambuh sampe kuliah (terakhir agak parah 2 tahun lalu dan dikasih symbicort juga dosis 160) dan inhaler salbutamol kalo sesek banget. Tapi setelah abis 4 atau 5 symbicort karena udah mendingan saya berhenti pake. Lama ga kambuh sekarang saya hamil asma juga kambuh bun. Semoga kita sehat-sehat ya bun. Eh bunda masih konsumsi symbicort apa engga ya? Kalo salbutamol saya baca di artikel emang ga baik buat ibu hamil sih..

Baca lagi
5y ago

Waah senangnya bisa berhenti pake obat. Semoga saya juga ga lama yaaa, hehehe Sehat sehat ya bunda dan dede :)

Hallo bun Aku juga penderita asma Bahkan hamil anak pertama saya sempat kambuh asma Klw tempat dingin atau cuaca dingin asma saya sering kambuh,bahkan klw saya demam asma saya juga kambuh,sempat sedia inhaler kmna2,tapi sekarang sudah satu tahun asma saya hilang,dan sekarang saya hamil anak kedua,tapi alhamdulillah asma saya ngk kambuh lagi,padahal saya penderita asma dari kecil,bahkan dokter bilang saya ada keturunan asma Klw bunda mau tau apa yg saya pakai Wa aj ya bun 082389053455 Saya ngk bohong bun,benar2 apa yg saya bilang itu fakta.mksih Tapi klw bunda ngk percaya ngk ap2 juga Tergantung pemikiran masing2.

Baca lagi
5y ago

Pakai obat apa bund

Saya juga asma bun. Tm 1 dan 2 sering bgt batuk dan sesek. Cm pake inhaler aja waktu itu. Sama minum obat batuk. Sebulan lalu kambuh yg cukup parah waktu usia kandungan 30minggu, dikasih salbutamol 2mg sama spog, tp ga saya minum krn biasanya terus deg2an. Saya cm dinebu aja. Sering2 latihan nafas perut bun, renang juga. Skrg saya ikhtiar tiap pagi bikin jahe hangat yg direbus sendiri ya bun, dicampur rebusan sereh dan gula aren. Alhamdulillaah uda ga pernah batuk lagi bun

Baca lagi
5y ago

Hallo bunda Zahra :) Saya iseng cari sesama penderita asma dan lagi hamil nemu postingan ini :) Sama bun saya kalo minum salbutamol tablet juga bikin deg degan. Oh ya thanks ya bun info air jahenya :) Sehat sehat bunda dan dede yaa :)

Saya punya asma, selama hamil pernah 2x sesek nafas pas malam, tapi alhamdulillah paginya langsung sehat. Inhaler? Saya malah ga disarankan, soalnya katanya bikin ketergantungan. Kalo parah saya suka di nebulizer atau uap.

5y ago

Saya jg pnya asma bun, tiap taun pst ada aja kumatnya, sampai saya beli alat nebulizer sendiri. Boleh ya bun hamil dinebu? Kalau bunda pas hamil dinebu obatnya apa bun? Krn saya sedia yg salbutamol.

Kalau saya sih pake inhaler bund, karena saya kambuh nya pas dingin sama tengah malam, cuma beberapa detik aja sembuh.

Jgn sembarangn minum obat herbal ya bun krn kondisi hamil, percayakan aja sama obat dari dokter kandungan nya

5y ago

Sama2 😊

Sebaiknya langsung konsul ke dokter spesialis kandungan bun agara segera ditangani dan dikasih solusi terbaik

5y ago

iya bun ... selasa baru mau ke dokter spesialis kandungan bun ... terimakasih ya

Coba tonton ini bun, siapa tau bs membantu. Tentang asma pada ibu hamil. https://youtu.be/_paA_PWmBXE

5y ago

Sama2 bun 😇

VIP Member

Coba pakai young living lavender

VIP Member

Coba konsul lgsg ke dokter bun