Pada trimester kehamilan berapa Anda merasa paling nyaman?
Voice your Opinion
Pertama
Kedua
Ketiga

143788 merespon

303 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bersyukurnya selama kehamilan nyaman terus. Ini sudah 35Weeks1day dan selama ini ngga merasakan mual atau muntah. Semua makanan bisa masuk, aktivitas juga berjalan lancar, ngga pernah pusing atau sakit kepala, tidurpun pulas paling kebangun kalau buang air kecil. Awal kehamilan karena telat taunya (13 weeks baru tau kalau hamil) malah masih sering lembur, sering travelling sama teman2 dan keluarga tanpa keluhan sama sekali.. Setiap hari dari awal tau hamil saya selalu ajak bicara baby, misalnya : "dek, kita berangkat kerja ya.. Adek temani mama kerja ya.. Adek bantu mama di kantor ya", dll..dan bener2 baby aktif banget di kantor kayak ikutan kerja gitu..

Baca lagi

Paling nyaman itu tm2, sangat sangat nyaman. Tm 1 : muntah terus menurus, gak masuk makanan, ngeludah terus, ah pkonya gak enak 😂 Tm 2 : mual muntah hilang, ngeludah hilang, nafsu makan bertambah, berasa gak hamil 😁 saking nyaman nya kaya org gak hamil gitu Tm 3 : berasa kembali ke tm 1, suka kadang2 mual, nafsu makan berkurang, sering sakit perut bagian bawah, pegel2, nafas ngos2an, susah tidur, dll 😂

Baca lagi

TM2 berasa banget seperti wonder woman, tubuh sangat kuat untuk melakukan kegiatan apa saja. Huuhhhh luar biasa pokoknya. Selama TM3, persendian jadi suka sakit2 terutama kaki dan pinggang. Pencernaan juga tidak wajar, kadang diare.... Kadang sembelit. Sekarang sudah 35w, semoga sebentar lagi persalinan bisa berjalan dengan normal dan lancar Amin.

Baca lagi

waktu hamil aku gak pernah merasa nyaman karena waktu trimester awal sampe trimester akhir aku mengalami mual mual terus dan juga tidak doyan makan nasi. bahkan bisa dibilang aku pemilih dalam hal makanan. sampe rasanya pas hamil itu yang ada lemes terus bun. kayak gak ada tenaga sama sekali. sampai pas mau lahiran pun tetep sama tidak ada perbedaan.

Baca lagi

TM 1 Mual muntah puaaaraaaah lemes pusing g mood ngapa²in TM 2 mual muntah ilang nafsu makan mmbaik,komdisi tubuh dalam posisi paling bugar.. TM 3 right now...perut makin bueesaar udah begah mo ngapa²in,sering heartburn,susah tidur kalo malam,badan rasanya sakit semua 😔 Ohhhh nikmat nya hamil yg nano² iniiihhhhh 😅😅😅

Baca lagi
4y ago

Sama bun

Trimester 2 ... Skrg trimester 3 sy tiba2 sembelit SDH 4 HR ditambah pinggang ku dekat kerongkongan salah urat...tiap MLM merasakan kesakitan sy sempat browsing apakah efek kelebihan zat besi dan dtambh sy ganti vit dr polamil Genio ke blakmeries sy nyesel bgt GK cocok unk sy ...mohon bantuannya apa yg hrs sy lakukan ..

Baca lagi
VIP Member

saya paling enjoy di trimester kedua, karena di trimester pertama saya sering muntah dan tidak enak badan jadi sulit beraktifitas. dan saya sekarang memasuki trimester ketiga juga mulai merasakan sulit untuk beraktifitas karena perut sudah besar dan sering merasa kelelahan🤗

Bun usia kandungan saya sudah masuk 9bln , tp anjuran dokter untuk kurangin makan karna ukuran bai yg takut besar , minta tipsnya dong bun , yg tau gimana caranya asupan makan tetap berjalan tapi tidak bikin bai besar . Karna jujur aja dlm bulan2 ini mudah bgt laper .

4y ago

Dokter saya menganjurkan utk konsumsi buah sayur tahu tempe dan ikan2an tanpa nasi. Tapi porsi sayur dan buah yang lebih banyak bun juga air putih. Sangat tidak dianjurkan untuk konsumsi minuman2 manis.

Trimester pertama paling berat karna mual muntah sampe ga bisa masuk makanan dan sempet dirawat juga .. Trimester kedua lebih nyaman bisa beraktifitas seperti biasa bahkan bisa antar jemput si kaka sekolah ..trimester 3 agak berat apalagi di bulan2 terakhir karna sering konpal ..

Kesatu lumayan lah cma mual² ajj, pas masuk ke dua mual² + muntah + kontraksi slma smgguan, pas masuk ke 3 skrg merasakan lbh tdk nyaman, perut kerasa sllu kencang pinggang pegal + perut gatel²,pokok nya beda banget kehamilan skrg sma yg kehamilan ku yg pertama