Bingung sampai mau stres rasanya

Nanya dong bun saya punya bayi umur udah 6 bulan terus dikasih MPASI kan... Tapi kok susah yah setiap disodorin sendok malah nangis. Padahal dia lapar. Bingung kalo udah Kaya gitu solusinga gimana bun... Sedih liatnya. Anak orang pada anteng makan anak saya kok beda? Ada yang sama gak bun...?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Itu hal yang normal, Bunda. Namanya juga anak sedang belajar, mencoba hal baru. Kuncinya Bunda harus sabar dan telaten. Tiap anak mau kapan dan bagaimana bisa doyan makan itu berbeda-beda. Semoga Bunda bisa segera menemukan cara yang pas, ya. Lalu, perkembangan anak kan beda-beda, Bun. Jadi lebih baik jangan coba membandingkan anak sendiri dengan anak orang lain yang kelihatannya tidak ada masalah. Jika itu jadi kebiasaan sampai anak besar, kasihan dia. Kepercayaan diri si anak bisa turun atau bahkan merusak kepercayaan dirinya.

Baca lagi
3y ago

makasih bun sarannya

ya wajar, bu. Ga semua lancar jaya pas mpasi. Mesti sabar dan konsisten aja intinya. Terapkan feeding rules udah? coba ganti sendok udah? ada bayi yg suka sendok silicon atau sendok teh yg biasa kita pake malahan. Atau malah ada yg suka disuapin pake jari

3y ago

makasih atas infonya bun... saya akan coba sarannya