asi

Nanya donk sebenernya klo asi itu darah bunda nya bukan sih ? Jd sebenernya apa bun ? Klo bukan napa mommy yg hepatitis b ga boleh nyusui ya ?

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

menurut aku sih (logika aja) asi itu bukan darah tapi cairan yg dihasilkan kelenjar susu di payudara, sementara hepatitis itu kan virus menular.. nah klo di tubuh busui mengandung virus, bisa jadi ditularkan juga ke bayi melalui asi..

5y ago

Tnx ya bun ๐Ÿ™๐Ÿฟ๐Ÿ™๐Ÿฟ

VIP Member

Hepatitis menular lewat cairan, ga cuma darah bun.. liur, darah, asi, bisa jadi jalan utk menularkan virus ga cuma Hepatitis bun..

5y ago

Bund, saya ibu dgn hbsag positif sudah 10 tahun mengidap hep B kronik nonduplikatif. Anak yg pertama lahir tahun 2013, kemudian sesaat lahir langsung kami beri imunoglobulin, sempat minum asil 2 bulan kemudian lanjut sufor hingga sekarang berusia 6 tahun. Alhamdulillah kakak sehat tidak tertular hep B. Saya juga galau bund, bayi yg kedua ini sudah saya persiapkan sufor seperti kakak, tapi dokter anaknya tidak mengijinkan menggunakan sufor, harus asi karena sudah diberi imunoglobulin. Saya mendapat keterangan dri dokter SpOg, begini bund " resiko penularan terbesar yaitu jika jenis hep B ibu akut, tetapi jika kronik apalagi hasil tes hbeag negatif, dan anti hbeag positif insyaAllah tidak akan mnularkan virus ke bayi bund meskipun kita mmberi asi.

Setau saya asi tu dr saripati makanan yg kita makan, sama saripati darah bun :))

5y ago

Klo bukan napa mommy yg hepatitis b ga boleh nyusui ya

bukan bun...

Ya bukan mom

bukan bun.

VIP Member

Bukan bun

VIP Member

Bukan mom

5y ago

Ok tnx bnyk ya ๐Ÿ™๐Ÿฟ๐Ÿ™๐Ÿฟ๐Ÿ™๐Ÿฟ mo g prin n tanyain dr juga

Bukan