Pendapat moms tentang tugas suami

Moms, sy pny kk ipar yg dia ini terlalu berpaku dg kajian ustadz" di media online ttg kodrat wanita dan tugas suami. Menurutnya kodrat wanita itu hnyalah hamil dan melahirkan aja sisanya adlh tugas suami. Jadi dia nggk mengerjakan tugas rumah seperti masak, bersih" rumah, cuci gosok, nggk merawat dan mengasuh anak, anak cuma diliatin aja padahal sehari" di rumah aja bahkan saat anak"nya bayi dia nggk mau kasih asi pdhl asinya deras. Lebih memilih sufor karna alasannya menyusui anak adalah tugas dr suami bukan tugas istri. Kadang sy kasian sm abang sy yg jg suami dia, pagi harus ngurusin banyak anak, siang istirahat kerja disempatkan ngurus anak, malam pulang kerja harus ngurus anak dan rumah lg. Badannya sampai kurus dan sering sakit. Waktu kmrn sy sakit dia bilang kalo sy jgn ngurus rumah dan anak lg krn itu tugas suami, biar suami aja yg kerjain. Tp sy pribadi nggk nyampe hati moms klo semuanya suami yg urus karna suami sy pagi berangkat pulangnya larut sekali. Suami sy cukup bantu cuci jemur pakaian, cuci piring sm nyapu kalo ada waktu. Hal ini mungkin mommy" pernah lihat di kajian mamah de*eh tp kenyataannya nggk segampang itu. Pdhl surga utk suami jalannya bnyak kan moms? 🥲

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Memang tugas Suami adalah meratukan Istri.. istri tugas nya cukup patuh dan taat terhadap suami.. sebener nya.. nyuci..masak.. cari nafkah emang tugas suami.. istri hanya melayani suami dan nurut.. tapiii istri mengerjakan kerjaan suami dengan Ikhlas iya itu seperti nyuci,,dan beberes dapet pahala..intinya Istri gak wajib ngerjain pekerjaan tsb..karna yang wajib suami.. tapi istri juga gak seenak nya sama suami mentang2 ada klaim semua kerjaan RT tugas suami..ampe istri seenak udel nya nyuruh2 suami.. kecuali apa2 suami nya yang inisiatif.. cuman saya keberatan..kenapa dia gak ngasih Hak untuk anak nya.. padahal banyak kajian yang membahas Ibu wajib menyusui dan memberikan Hak anak2 nya sampai tuntas.. dia ngaji dimana sih ampe kblinger begitu. ? skarang harus hati2 ikut2 pengajian.. karna skarang banyak pengajian yang melenceng.. ini kasus nya sperti kakak saya.. di gituin sama Istrinya.. istrinya gak tau diri.. udah bersyukur di nikahin kaka saya.. apalagi dia asal nya janda yang di tinggalin suami nya gak tanggung jawab. mau nya nikahin..nghamilin..lalu ninggalin.. ehh udah dinikahin sama kaka saya..dia gak tau diri.. malah buat kaka saya ngbatin.. segala pekerjaan RT di timpakan ke kaka saya.. padahal kaka saya kerja.. kaka saya harus ngurus 2 anak nya dia..yang bukan darah daging kaka saya...bener2 di atur istri kaka saya... Naudzubillah.. padahal Syurga istri ada pada suami..dan Keridoan Allah terhadap istri ada pada kridoan suami.. Kalo suami membatin..gak ridho.. darimana mau dapet pahala.. harus nya kita sebagai istri harus bisa memposisikan diri.. toh dulu Sayyidah Fatimah bintu Rosulullah juga mengerjakan pekerjaan Rumah..sperti beberes dll nya.. dan tidak menyuruh2 suami..

Baca lagi

nahh ini nih akibatnya nonton kajian cuma potongan doang,, apalagi sekarang tuh bnyak maaf maaf ya maams, perempuan yg selalu mengunggulkan kodrat saja, tapi tdk mau mempelajari tentang tugas. yg pernah ku pelajari,, justru tugas urusan rumah tangga tuh wajib bagi istri dan bagi suami. istri wajib masak,, nyuci baju,, bersih2 rumah,, dengan merujuk sebagai bentuk melayani suami. tapiiii, suami juga wajib masak,, nyuci baju,, bersih2 rumah,, dengan merujuk sebagai bentuk memberikan nafkah. jadi semuanya wajib,, istri ya wajib, suami ya wajib,, satunya karena sebab melayani suami,, satunya sebab memberi nafkah kepada istri. malah kalau bisa berlomba lomba dalam memberikan kebahagiaan kpada pasangan. istri berlomba membuat suami senang karena ingin melayani dg sepenuh hati,, suami berlomba membuat istri senang karena bentuk pemberian nafkah kepada istri. mana ada istri nabi dan rasul yg ga melakukan smua pekerjaan rumah?? tdk ada!! semua mencontohkan bahwa perempuan itu melayani suami dengan melakukan pekerjaan rumah. dan begitu pula sebaliknya, mana ada nabi dan rasulullah yg cuma duduk duduk sambil ngopi di rumah?? tdk ada. yg ada malah mengerjakan pekerjaan rumah,, pergi hanya kalau pas dengar adzan saja. islam itu se adil adilnya pengajaran dalam urusan rumah tangga. perempuan model kyak ipar mu itu mams yg justru merendahkan kaum perempuan itu sendiri

Baca lagi

Ya itu namanya keblenger bun, semua memang tugas suami kalau misalnya menurut agama. Tapi masa kita perempuan sampe hati gitu ngeliat suami kerja keras terus kita ga ngebantu apa apa? Kecuali suaminya punya kontrakan 100 pintu yang kerjaannya cuma nongki di sofa gapapa dah. Itu nyaris goblok sih namanya. Maaf saya kasar, tp emang orang kaya gitu tuh yg gampang kemakan video ceramah ceramah yg kadang cuma sepotong sepotong doang. Apalagi bagian ngasih sufor ke anak padahal asi deras. Wtf? Sufor itu pilihan terakhir loh utk anak dan harus atas rekomendasi DSA. Bodoh sekali betina itu. Dikasih otak tapi ga dimaksimalin dengan baik. Pen ku gampar itu gantiin lakinya. Sorry ya saya ga support banget sama wanita begitu, rumah tangga itu bagi saya isinya kerja sama antar istri dan suami. Kadang kalau patokannya ceramah ceramah mah susah, tetep aja actionnya kan kita membersamai hingga tercapai visi misi yg baik dalam berumah tangga. Kalau pemikiran bininya begitu mah gak sehat. Ini rumah tangga ape rumah hantu? Ngeri bat. Jatohnya udah penindasan sih itu.

Baca lagi

Kalo hal lain okelah yaa, memang semua pekerjaan rumah tangga itu bukan kodrat dan tugas istri tapi juga ada andil suami menyediakan fasilitas kehidupan yg nyaman dan layak untuk istri. Baik mau menyediakan ART atau dia turun tangan langsung handle sendiri DIBANTU istri. Tapi ini gimana cerita nya menyusui itu tugas suami ? Kalo nyusuin itu tugas suami yg di kasih tempat buat produksi ASI pasti bapak2 bukan ibu2. Gak pernah tuh aku dengar istilah paksui adanya cuma busui 😂 Kayak nya kepinteran deh ipar mu 🤣🤣 Ya kalo suami nya A.K.A abang mau sih terserah, gak bisa dikomen juga wong dia kok yg mau punya istri model begitu. Mau dikasih kuliah, sekolah, kajian juga kayak nya percuma karena orang kayak gitu biasanya denial gak mau nerima pendapat dan masukan dari orang lain. Inilah guna nya punya otak dan pikiran yg waras biar kalo dengar kajian bisa di cernah dulu inti pembahasan nya gak langsung ditelan mentah2 terus jadi kepinteran 🤦‍♀️ Tapi coba lihat duluu mungkin mbak ipar mu ini punya dendam kesumat sama abangmu maka nya berlaku sekelewatan itu.

Baca lagi

itu tuh berlaku kalau suaminy sekaya raffi ahmad kali yah bun, jdi drmah ada art, ada pengasuh untk anakny, jdi ibuny tinggal ngatur dan kontrol aja kaya. tapi mnrut saya pengasuhan anak tetap ada pada ibuny, memberikan asi pada anak tugas ibunya, itu wajib loh di al quran pun ada perintahnya. jdi salah besar kalau ngasih susu untk anak tugas suami. kalau memang suami mau bantu yah kasih art supaya istriny bisa fokus ngurus anak, bisa kasih asi ke anak. kalau ga mampu ngasih art bagi2 tugas rumah tangga dengan istri. saya dan suami gitu soalny, pas dulu saya masih nyusuin suami sewain art 3 bulan prtma abis saya melahirkan krna saya masih pemulihan. abis itu anak usia mau 4 bulan saya dan suami bagi2 tugas rumah tangga.. kalau sprti sodara bunda sih kayany kasian banget suaminya yah, udh cape cari nfkah harus urusin rumah ngasuh anakny pula. ga kebayang itu capeny gmna..🥲 istriny terus ngapain bun drmah? apa kerja juga?

Baca lagi

Ya bener sih emg itu semua tugas suami, istri tugasnya cuma hamil, melahirkan dan merawat anak sampe besar dan menjadi anak yg akhlaknya terpuji, tp, iparmu berlebihan, dakwah dr ustad ini dia cuma denger tp ga di telaah lg, pdhl kan masih ada lanjutannya 😁 emg bener kek nyapu, ngepel, dll itu tugas suami, tp, kalo si istri rela dan ikhlas menggantikan tugas suami itu ga jadi masalah malah dpt berkah dan pahala bagi si istri 😁 iparmu ini kelewatan dan kurang bersyukur kalo kataku, masa asi deras ga di asiin? Anak di telantarin gitu aja nunggu suami plg kerja? Ya gmn ya, iparmu secara ga lgsg menelantarkan anak"nya loh itu juga dosa, anak ga salah, tp, dia serahin semua ke suami kan aneh 😌 ini ygku tau ya mba, ilmu agamaku ga tinggi" amat tp setidaknya aku paham 😊 kasian jg kakakmu ya kalo semua mua dia yg ngurusin 😢

Baca lagi

klo mnurut saya semua harus disesuaikan juga ya bund sama kondisi kita masing2. memang kodrat wanita itu cuma 3 tp dengan kondisi kehidupan di zaman yg skarang ini biasanya para suami kerja banting tulang susah jd gak ada salahnya juga untuk berbagi tugas dg suami. ya klo suami kerjanya jauh, pulang malem lagi masa iya mau disuruh nyusuin baayi bolak balik. dan Allah menciptakan tubuh wanita seperti itu kan memang karna kodratnya utk menyusui jdi kodratnya wanita itu bukan cuma hamil dan melahir kan saja, tp juga mentruasi dan menyusui setahu ku ya mom. tp mohon maaf itu kakanya bunda juga ada baiknya agak berfikir lebih kritis lagi ttg ini jadi sbg seoraang pemimpin bisa membimbing istrinya juga klo memang ada yg menyimpang.

Baca lagi

iparmu bner bun, memang tgs suami. Knp menyusui jg tugas suami? Jadi menyusui bayi itu sama aja kyk nafkah, yg berkewajiban emg suami, jadi kyk nabi Muhammad pun punya ibu susu, yg menyusui itu bkn ibu kandung tapi org yg dibayar utk menyusui. Jadi kalo misalkan iparmu minta gaji buat nyusuin anaknya ya sah sah aja. Cuman kalo versi aku, aku menyusui sndiri anakku karna ya jls ya saya sehat gak ada penyakit dll, coba kalo kita byr org utk nyusuin bayi kita, blm tentu org yg nyusuin sehat, takutnya tertular penyakit dari asi nya. Kalo sufor kan ya susu sapi ttep bagusan asi. kalo misal gak bisa ngasi asi setiap waktu ya semampunya aja tapi ttep kasi asi. Ibaratnya saya aja gak rela bayi saya digendong2 org, apalagi disusuin org.

Baca lagi
VIP Member

Wkwkwk iparnya kejauhan ya bun🤣 apalagi gamau menyusui. Emg menyusui itu kodrat perempuan jg loh. Aneh2 aja. Dan ini bukan masalah kodrat tp masalah bagi tugas. Suami kerja di luar seharian cari duit ya wajar istri yg urus anak dan rumah. Masa semua suami? Udh ga waras deh itu iparnya😣 tp mungkin emang orangnya kurang pinter kali ya. Soalnya orang kalo pinter tuh pasti bisa mengartikan kajian2 dengan baik dan bijaksana. Bukan malah terima mentah2 sampe bablas begitu. Tp ya balik lg ke abangnya bunda. Krn bunda jg ga mungkin tegor iparnya. Jd harus dr abangnya yg keras sedikit. Kayaknya abangnya tipe suami takut istri bgt ya🥺

Baca lagi

SIAPA YANG BILANG MENYUSUI BUKAN TUGAS IBU SIH, PERASAAN KODRAT WANITA, HAID, HAMIL, MELAHIRKAN, MENYUSUI. TAPI INI KETERLALUAN YA ALLAH 😭😭 Maaf bun ikut kesel bacanya. Abang nya bunda juga kurang teges ke istri, kalau abangnya bunda pernah komunikasi untuk saling ga? kalau pernah jawaban istrinya apa? kalau kekeuh dia gamau itu berarti udah termasuk membantah suami ga sih? coba kalau kajian tuh jangan asal kajian, pahami makna nya. Padahal dlm rumtang yang saling itu seru. Apalagi kalau anak sampe contohin tentang kebaikan-kebaikan dalam keseharianya dirumah, Dimana ayah ibu saling mengasihi. gregetttt ,😭

Baca lagi