10 Tanggapan

hai bun saya hamil anak pertama kedua dan ketiga, baru naik bb pas udah tm3 dan itu cuma kembali ke bb awal sebelum hamil, karna setiap hamil saya pasti mabok parah di tm1. pas anak pertama dan kedua turun 10kg lebih di tm1. pas anak ketiga Alhamdulillah cuma turun 9 kg. dan kembali naik pas tm3. itu pun pas hamil anak pertama dan kedua gk nyampe bb awal sebelum hamil. habis melahirkan jg turun lg, ya auto mendadak kurus deh setelah melahirkan.wkwk yang terpenting itu bukan kenaikan bb ya bun, tapi kondisi kesehatan ibu dan janin, setiap kontrol pastikan bbj naik sesuai usia kandunganya, tidak kurang atau lebih, janin berkembang dengan sempurna, kondisi ibunya sehat, itu udah cukup, kalo kata dokter saya. dan sebisa mungkin kenaikan bb itu hanya naik 1kg perbulan, itupun biasanya setelah usia kandungan 4 bulan dokter menyarankan. tapi di kasusnya saya, tdk ada masalah meskipun bb nggk naik, karna yang terpenting semuanya sehat dan normal perlu di ingat jg, kelebihan kenaikan bb saat hamil jg tdk bagus, kenaikan bb yang berlebihan saat hamil bisa memicu diabetes gestasional yang akan berlanjut menjadi diabetes tipe 2 di kemudian hari dan pederita diabetes gestasional jg menambah resiko melahirkan secara SC. selain itu kenaikan bb yang berlebihan saat hamil jg, menambah resiko preeklampsia, yang sangat berbahaya untuk ibu dan janin. mengontrol kenaikan berat badan saat hamil jg sangat penting, kebiasaan orang yang mengganggap harus makan dengan porsi jumbo.hihi yang katanya harus makan untuk dua orang, anggapan itu sangat salah. karna yang di perlukan itu bukan porsi makananya, tapi nutrisi nya. jadi makanan yang kita konsumsi harus yang baik, bergizi dan kaya nutrisi

klo q si Krn riwayat preklamsi. jd hrs diet jg dsrh doktrnya Krn kmren hamil 7 bln BB q 62kg sblm hmil 55kg kbnyakan naiknya. saran dr doktr ibu hamil hanya boleh naik 1kg/1bln. kmren BB baby q 1,1kg jd cm hdup 3hr di NICU. kl BB baby q 1,3kg psti bsa ketolong🥲,Krn 7bln khamilan hrsnya BB bayi 1.3kg yg normalnya.skrng q hamil dgn pantauan ketat doktr dan pantauan ketat makanan yg bergizi,ga jajan smbarangan,mkn buah n sayur ,ngemil pun hrs buah, tp klo bunda kasusnya BB km ga naik mngkn di cek dlu BB janinnya brp kl BB janinya naik ga msalah. tnggal dr km nya yg mnjga mknn/ pilih mknn yg bsa mnmbah BB bunda tanpa membahayakan janin.

mksdny kmren Bru mo jln 7bln ,blm pas 7 bln Bun.

bb ku cuma naik 5kg ..tiap naik malah d suruh kurangin makn ini itu..pdhl cuma naek 5kg dri awal hamil smpe skrng mau hpl.. kn aneh ya,,bb naek di omelin..pdhl kta dia normal y 1 2 kg sebuln..

saya jg sedang berjuang menaikan bb nih bun, uk 7 bln masih 42kg, tp bbj normal. saya coba rutin dgn makanan tinggi protein, susu, keju, sama telor tiap hari.

jangan banyak fikiran Bun / jangan stres , karna aku juga beberapa Bun yang lalu gtu makan banyak tp ga naik katna banyak fikiran

mungkin karna cape kerja juga kali ya bun masih suka bawa motor sendiri jarak jauh

persis aku bun. bbku jg ga naik smsekali tp bb janin normal. kata obgyn ku sih gpp. yg penting makan teratur sm vitamin

gpp bun,q jga gtu ini dh 30w bb bru naik 1kg,yg pntg ddeknya seht prtumbhnya ssuai sma usiakndungn.

Emang sama dokter kandungan ditargetin naik berapa kg bun?

makasih mom untuk sarannya ❤️

Aq hamil 20w baru naek 3kg dari 49 ke 52 😅

gpp, sama bun.. saya juga hamil 20w jalan ke 21w..

terus bbj nya gmn bun?

untuk bbj nya berapa bun?

Pertanyaan populer